wisata-kaltara

LAN RI Gelar Seleksi Calon Reform Leader dari Kaltara

Friday, March 30th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

SELEKSI : Suasana seleksi calon peserta RLA di lingkungan Pemprov Kaltara oleh LAN RI di Kantor Diskominfo Kaltara Lantai V Gedung Gadis, Tanjung Selor, kemarin (29/3).

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melakukan seleksi kepada calon peserta Reform Leader Academy (RLA). RLA sendiri digagas oleh LAN agar dapat meningkatkan kualitas reformasi birokrasi, khususnya para Aparatur Sipil Negera (ASN) guna membangun tata kelola pemerintah yang berintegritas dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Sesuai keputusan (SK) Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, pada seleksi calon peserta RLA ini ada 9 calon reformer yang disertakan. Dan, nantinya akan dipilih 3 orang untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) RLA di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Lembaga Administrasi Negara (PKP2A) III-LAN RI di Samarinda.

9 calon peserta RLA itu merupakan perwakilan dari beberapa instansi dari lingkup Pemprov Kaltara. Yakni, Badan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim), Dinas Kehutanan (Dishut), dan Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi Kaltara.

Dikatakan Kepala BPSDM Provinsi Kaltara Suriansyah, RLA untuk regional Kalimantan mengangkat tema ‘Pembangunan Hijau dan Berkelanjutan’. “Saya berharap teman-teman peserta yang lulus seleksi RLA ini dan akan mengikuti Diklat RLA, setelah selesai dapat langsung melaksanakan reformasi pembangunan di Kaltara. Membangun Kaltara dengan tetap menjaga lingkungan, tidak merusak lingkungan dan berkelanjutan,” jelas Suriansyah. Diklat RLA sendiri bersifat on-off campus selama 356 jam pelajaran, atau sekitar 29 hari.

Untuk diketahui, tes seleksi calon peserta RLA ini dilaksanakan secara online satu hari penuh. Ada 4 materi yang akan diujikan yakni Bahasa Inggris, Tes Esai, Tes Kepribadian dan Wawancara. “Proses seleksi calon peserta RLA ini secara langsung diawasi oleh LAN RI Jakarta,” tutupnya.(humas)

tags: , , ,

Related For LAN RI Gelar Seleksi Calon Reform Leader dari Kaltara