wisata-kaltara

Lantik 174 Pejabat, Bupati Tegaskan Lima Hal Ini

Friday, November 2nd 2018. | Nunukan

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM melantik dan mengambil sumpah janji jabatan sejumlah 174 orang pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, pada Jumat pagi (2/11/2018) di ruang pertemuan lantai 5 Kantor Bupati Nunukan

Pada rangkaian upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Adminstrator dan Jabatan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, setelah mengambil sumpah dilanjutkan dengan sambutan Bupati yang di dahului dengan memberikan ucapan selamat.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang telah dilantik, untuk mengemban amanah yang baru. Tentunya dengan harapan bahwa saudara sekalian yang dipercaya untuk mengemban jabatan tersebut, dapat menjalankan tugas saudara dengan senantiasa meningkatkan kinerja melalui kerja keras, penuh tanggung jawab disertai dengan keikhlasan” ucap Laura.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada yang baru saja dilantik untuk bekerja keras, ikhlas dan memahami tupoksi.

“Perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tentu mempunyai makna yang luas dan mendalam, kita harus ketahui bahwa peran, tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara sebagai Abdi Negara tentu menjadi sangat strategis di dalam upaya melaksanakan pelayanan publik dalam proses pembangunan, maka dibutuhkan pribadi-pribadi yang berdedikasi tinggi, mempunyai moralitas, loyalitas dan tentunya pengetahuan dan kecakapan yang luas pula. Ungkap Bupati.

Dipenghujung sambutan Bupati menegaskan lima poin penting dalam sambutan nya yaitu

Pertama “Saya ingatkan bahwa untuk mengamalkan etika dan perilaku bagi pegawai sebagaimana yang telah ditentukan dalam Undang Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, saya telah menandatangani peraturan Bupati Nomor 46 tahun 2018 pada tanggal 22 oktober 2018 tentang kode etik dan kode perilaku pegawai Pemerintah Kabupaten Nunukan, kode etik ini bertujuan sebagai pedoman dan pegangan hidup bagi pegawai dalam bersikap dan berprilaku untuk menjaga martabat, kehormatan dan citra pegawai serta menciptakan keharmonisan sesama pegawai dalam rangka mencapai dan mewujudkan visi dan misi organisasi untuk itu peraturan Bupati ini agar dipedomani dan disebarluaskan di lingkungan kerja masing – masing”

Kedua “Saya tegaskan para pejabat yang baru saja dilantik dan seluruh Aparatur Sipil Negara Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan pada proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten agar tetap menjaga netralitas tidak terlibat politik praktis, tetaplah fokus dalam bekerja dan jangan sampai tergabung sebagai tim sukses karena aturan dan sanksi tegasnya nya jelas mengatur”.

Ketiga “Saya tegaskan para pejabat yang baru saja dilantik dan seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk tetap menjaga dan mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif, berhati hati dalam menggunakan sosial media jangan mudah terprovokasi apalagi sampai turut menyebarluaskan berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian, saya tegaskan juga apabila terjadi masalah dilingkungan kerja masing-masing jangan disebarkan di sosial media sebaik nya diselesaikan secara internal atau kepada atasan langsung.

Keempat “Kepada saudara yang baru saja dilantik diambil sumpahnya pada hari ini, saya ingatkan untuk fokus dengan pekerjaan baru saudara serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab, responsif terhadap persoalan dalam masyarakat serta kreatif dan inovatif dalam pekerjaan saudara yang baru”

Terakhir kelima “Saya ingatkan, sejak saudara dilantik dan diambil sumpah untuk jabatan baru hari ini, seluruh fasilitas berupa barang inventaris kantor seperti kendaraan bermotor dan aset lainnya yang saudara terima atau gunakan dalam jabatan sebelumnya agar segera di serah terimakan selambat lambatnya tiga hari setelah hari ini” tegas Bupati.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Serfianus, S.IP,M.Si, Asisten Kesra H. Hanafiah,SE,M.Si Asisten Adminstrasi Umum dan Pemerintahan M.AMin,SH,M.Si, Kepala BKPSDM Sabri, ST,M.Si serta beberapa kepala perangkat daerah Kabupaten Nunukan. (Nabhan – Hannan / Protokol)

tags: ,

Related For Lantik 174 Pejabat, Bupati Tegaskan Lima Hal Ini