Lantik Direktur RS dan Kepala Puskesmas, Bupati Harap Pejabat Berkreasi dan Bekerja Keras

Jumat, Maret 1st 2019. | Malinau

Malinau, MK – Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau berlangsung di ruang Tebengang lantai II Kantor Bupati Malinau, pada kamis (28/02/19).

Pada acara tersebut terdapat 4 pejabat yang dilantik untuk menempati jabatan yang baru diantaranya, dr. Inggong Ngang sebagai Direktur Rumah Sakit Pratama Long Ampung, dr. Setly sebagai Direktur Rumah Sakit Bergerak Langap, dr. Alex Bin Raimundus sebagai Kepala UPTD Puskesmas Long Alango dan Elias Sarunan, AMG sebagai Kepala UPTD Puskesmas Metut.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam arahannya mengatakan pelantikan yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dalam rangka menjalankan program pembangunan nasional khususnya pelaksanaan nawacita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan derajat dan kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Bupati mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik yang memiliki tugas membangun karakter melayani rakyat terutama para tenaga medis yang juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat terkhusus di daerah perbatasan agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“PKM adalah tempat orang berobat bukan sekedar rumah sakit umum daerah. PKM dan pustu-pustu yang ada dilapangan itulah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Untuk itu saya mengharapkan perhatian dari saudara-saudara yang dilantik, agar benar-benar mengfungsikan 2 rumah sakit dan 2 pkm yang ada di perbatasan yang sangat membutuhkan pelayanan, perhatian dan penanganan yang sungguh-sungguh dari para tenaga medis,” ujarnya

Selanjutnya, Bupati berharap kepada para pejabat yang hadir dalam pelantikan untuk terus berkreasi dengan sebaik-baiknya dengan tujuan yaitu menjadikan masyarakat bangsa yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang artinya sebagai pejabat harus bekerja keras dengan sungguh-sungguh, tanpa memandang jabatan, pangkat dan status sosial masyarakatnya. Terkhusus untuk para pejabat yang dilantik.

“Saudara yang dipercayakan untuk menjadi Direktur dan Kepala PKM dengan situasi yang terdapat di tempat tugas saudara, saya yakin kalian mampu menggerakkan semua potensi kekuatan yang dimiliki, semua masalah dapat ditanggung dengan baik sehingga pada akhirnya masyarakat menerima dengan baik pelayanan rumah sakit dan pelayanan PKM yang sauadara berikan serta menjadikan rumah sakit dan pkm menjadi bagian terbaik dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau,” ungkapnya. (Aan/Diskominfo)

tags:

Related For Lantik Direktur RS dan Kepala Puskesmas, Bupati Harap Pejabat Berkreasi dan Bekerja Keras