wisata-kaltara
Gambar-Gif

Lantik Orpati, Wabup Harap Pemuda Berperan Aktif Dalam Pelaksanaan Gerdema

Saturday, August 11th 2018. | Headline, Malinau

Malinau, MK – Telah berakhirnya masa bakti kepengurusan Organiasi Pemuda Tidung (Orpati) periode 2013-2015, menjadi momentum bagi para pemuda Tidung untuk melakukan regenerasi kepengurusan organisasi.

Sabtu (11/9) bertempat di Balai Adat Tidung Malinau Seberang, kepengurusan baru Orpati periode 2018-2021 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si.
Dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat dan pemuda Tidung, pelantikan berlangsung meriah dengan penampilan seni bela diri Tokawit yang diperagakan para pemuda Tidung.

Dalam laporannya, Haris selaku ketua pelantikan mengungkapkan bahwa tujuan pelantikan yang dilaksanakan adalah untuk mengembangkan Orpati sebagai organisasi yang ke depan diharapkan mampu berkiprah baik di Malinau maupun daerah yang lebih besar lagi.

Sementara itu Julio Risman selaku Ketua Orpati periode 2018-2021 menyebut bahwa pelantikan Orpati merupakan momentum eksistensi Orpati utk berkontribusi dalam pembangunan, pengembangan UMKM dan menjadi kontrol sosial dalam masyarakat yang bukan hanya warga Tidung tetapi juga warga lainnya.

“Orpati hadir bukan organisasi tandingan tetapi sebagai pemersatu bangsa” tegas Julio Risman.

Wakil Bupati Malinau yang mewakili Bupati Malinau yang berhalangan hadir menyampaiak pesan-pesan khusus kepada pengurus Orpati dan tamu undangan yang hadir.
Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyebut bahwa peran generasi muda sangat besar dari masa ke masa.

“Pemuda yang hidup dalam suasana pergerakan dan perjuangan cenderung memiliki kreatifitas sedangkan pemuda yang hidup dalam situasi yang nyaman cenderung apatis dan tidak kreatif. Ini yang perlu kita hindari oleh para pemuda di Malinau” ujar Wakil Bupati Malinau.

Wabup juga menegaskan bahwa pemuda saat ini mempunyai potensi besar sehingga memiliki juga peluang untuk membuat sejarah besar.

“Dalam konteks pembangunan di Malinau, saya berharap pelantikan ini bisa menjadi contoh untuk bersama-sama membangun Malinau melalui 3 komitmen daerah.
Ini saatnya para pemuda menunjukan kontribusi dalam pembangunan daerah. Mari bersama-sama berperan aktif dalam pelaksanaan Gerdema” ungkap Wabup lagi.

“Saya harap kepengurusan baru Orpati untuk menjadi teladan dalam masyarakat dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.
Ikuti proses pembangunan daerah mulai dari musrenbang RT sehingga aspirasi pemuda bisa terserap dan bisa dilaksanakan oleh pemerintah desa. Ini kesempatan pemuda untuk memaksimalkan kegiatan para pemuda” pungkas Wabup. (Diskominfo)

tags: ,

Related For Lantik Orpati, Wabup Harap Pemuda Berperan Aktif Dalam Pelaksanaan Gerdema