wisata-kaltara
Gambar-Gif

Lantik Staf Desa, LPM dan Lembaga Adat, Kades Long Bisai Komitmen Tingkatkan Kinerja

Thursday, February 8th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Upaya meningkatkan kinerja pemerintahan desa menjadi komitmen seluruh aparat desa Long Bisai Kecamatan Mentarang. Guna mewujudkan komitmen tersebut, Dorlence Kepala Desa Long Bisai pada Selasa (5/1) melantik 8 orang staf desa, 9 orang anggota LPM dan 5 orang pengurus lembaga adat desa. Pelantikan yang juga dihadiri oleh Camat Mentarang Franklin, SP, M.Si beserta unsur Muspika berlangsung di Lokasi Baru Kantor Desa Long Bisai.

Ditemui disela acara pelantikan, Dorlence menyebutkan bahwa pelantikan yang dilakukannya merupakan proses akhir dari tahapan uji kelayakan yang dilaksanakan pihak desa dan Kecamatan Mentarang beberapa waktu lalu.

“Rekan-rekan yang dilantik ini merupakan hasil uji kelayakan yang beberapa waktu lalu dilaksanakan pemerintah desa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan” ujar Dorlence.

“Dari 22 orang ini tidak semuanya wajah baru tetapi ada juga orang lama yang lolos seleksi. Untuk staf desa dari 8 yang dilantik ada 3 orang yang merupakan staf lama, LPM ada 4 orang dan adat desa ada 3 orang” lanjut Dorlence.

Lebih jauh Dorlence juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada tahun 2017 pemetakan sawah, pemasangan SR PDAM pada 89 rumah warga, pengadaan bibit lada, karet dan alpokat, pembukaan lahan pertanian dan tambatan perahu.

“Untuk tahun 2018, berdasarkan musrenbang tahun lalu, kita sudah siapkan 10 kegiatan. Beberapa waktu ke depan kita akan mengikuti evaluasi APBDes. Semoga tidak ada halangan nantinya” jelas Dorlence lagi.

tags: ,

Related For Lantik Staf Desa, LPM dan Lembaga Adat, Kades Long Bisai Komitmen Tingkatkan Kinerja