Lari Marathon 10K Piala Gubernur Hadiah Puluhan Juta Bakal Digelar

Jumat, September 22nd 2017. | Kaltara

Gubernur Provinsi Kaltara DR H. Irianto Lambrie

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kaltara dan Brigade Infanteri (Brigif) 24/Bulungan Cakti (BC) akan menggelar event olahraga, yaitu lomba lari marathon 10 kilometer (10K), dengan nama ‘Merah Putih Marathon 10K’.
Lomba lari marathon yang akan digelar pada Minggu (8/10) mendatang ini, terbuka untuk umum. Start dan finish lomba akan dipusatkan di Lapangan Agatish Tanjung Selor.
Ketua DPD KNPI Provinsi Kaltara Alwan Saputra mengungkapkan, kegiatan bersama yang akan memperebutkan Piala Gubernur ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017 dan juga menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober 2017 yang akan datang. “Sebelumnya kami bersama Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti, Letkol (Letnan Kolonel) Jones Sasmita sudah menyampaikan hal ini ke Bapak Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dan pada prinsipnya beliau setuju serta sangat mendukung untuk even ini digelar. Pak Gubernur meminta persiapan dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Alwan.
Selain untuk ajang pencarian bakat atlet, utamanya di cabang olahraga atletik di Kaltara, even ini juga untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Karena nanti dalam pelaksanaan, setiap atlet atau peserta diwajibkan membawa bendera merah putih sebagai bentuk kecintaaan terhadap Tanah Air Indonesia.
Alwan meyakini, selain diikuti oleh atlet profesional, lomba marathon 10K ini, diperkirakan juga diikuti para pelajar dan masyarakat umum. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan Pemerintah Provinsi, TNI, pemuda dan masyarakat Kaltara. Selain trofi Piala Gubernur, dan hadiah uang tunai yang totalnya puluhan juta rupiah, para peserta juga berkesempatan mendapat hadiah doorprize yang disiapkan oleh panitia. Ayo buruan ikut daftar. (humas)

tags:

Related For Lari Marathon 10K Piala Gubernur Hadiah Puluhan Juta Bakal Digelar