wisata-kaltara

Launching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku

Thursday, May 3rd 2018. | Malinau

Malinau, MK – Dalam rangka meningkatkan budaya baca bagi anak-anak, pemerintah secara resmi melaunching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku). Di Kabupaten Malinau, launcing Gernas Baku dilakukan oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam sebuah acara di Ruang Tebengang yang dihadiri oleh seluruh siswa PAUD di Kabupaten Malinau.

Ketua Panitia Drs. Yansen Wang, M.Pd menyebutkan bahwa tujuan dari Gernas Baku adalah untuk membiasakan ortu membaca buku kepada anak, mempererat hubungan emosional dan membiasakan anak untuk gemar membaca.

Sementara itu Wakil Bupati Malinau dalam sambutannya mengutip hasil survei BPS yang menyebutkan bahwa 91,47 persen anak-anak usia sekolah lebih suka nonton televisi dibanding membaca buku.

“Ini artinya minta baca anak-anak kita sangat rendah. Untuk itulah adanya Gernas Buku akan mendukung upaya membiasakan minat baca anak-anak dan keluarga Indonesia. Oleh karenanya tentu kita sudah selayaknya mendukung Gernas Buku ini” ungkap Topan Amrullah, S.Pd, M.Si.

Dalam kesempatan launching tersebut, Wakil Bupati Malinau didaulat untuk membacakan 2 buah cerita kepada siswa PAUD yang hadir di ruangan. Para siswa dengan seksama mendengarkan cerita yang dibacakan Wakil Bupati Malinau ini.(Diskominfo)

tags: ,

Related For Launching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku