wisata-kaltara

Laura Berikan 10 unit Alsinta kepada Kelompok Tani

Friday, September 28th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Nunukan, Sebatik

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di sela sela waktu sibuknya selaku Bupati Nunukan, masih menyempatkan diri untuk hadir langsung di lokasi perkebunan cabe untuk mengikuti dan meresmikan sekolah lapangan tanaman cabe dan adaptasi tehnologi spesifik lokalitas serta penyerahan alat dan mesin pertanian yang di Kelurahan Selisun. Jum’at (28/09).

Pada kesempatan itu, Bupati Nunukan menyerahkan langsung bantuan kultivator untuk pengembangan kawasan cabai Tahun Anggaran 2018, untuk peningkatan produksi sayuran dan tanaman obat (Hortikultura), berupa 10 unit alat Alsinta untuk 10 kelompok tani dan alat semprotan yang tersebar di Kabupaten Nunukan.

Adapun yang meneri bantuan yaitu:
1.Kelompok tani Tanjung Pedas kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan
2. Kelompok taniSumber Tani Ketua Desa Binusan Kecamatan Nunukan
3. Kelompok tani Tujuh Lima Dua Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan
4. Kelompok tani Bina Bersama Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan
5. Limau Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan
6. Al Baraqah Desa Sungai Limau Kecamatan Sebatik Tengah
7. Padaidi Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimenggaris
8. Putra Mandiri Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimenggaris
9. Pompongan 1 Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku
10. Bina Sejahtera Desa Pagaluyon RT. 02 Kecamatan Sembakung Atulai

Sesuai dengan visi misi Pemerintahan Laura-Faridil yang di gaungkan 5 Tahun kedepan, yaitu mewujudkan Kabupaten Nunukan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis agrobisnis menuju masyarakat yang maju aman adil dan sejahtera, Pemerintah terus berupaya dan berkomitmen memberikan perhatian terhadap petani da kebutuhan – kebutuhan mendasar. Pemenuhan sarana prasarana produksi terus di gulirkan kepada masyarakat tani agar dapat mandiri, sehingga tidak sepenuhnya bergantung pada komoditi yang berasal dari luar Kabupaten Nunukan.

Laura sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan/sekolah lapangan (SL) cabe, supaya benar benar memanfaatkan dari apa yang di ajarkan nantinya, “Saya berharap dengan pelatihan/sekolah lapangan ini betul betul di maksimalkan di pelajari dengan sebaik-baiknya, agar nantinya tidak ada lagi lahan yang tidak di kelolah dan gagal panen karena tidak tahu cara mengelolahnya dengan baik,”Tutup Laura. (Ilo/Pro)

tags: ,

Related For Laura Berikan 10 unit Alsinta kepada Kelompok Tani