wisata-kaltara

Laura Perintahkan Seluruh OPD Perbaiki Tata Kelola Keuangan

Saturday, September 22nd 2018. | Citizen Journalism, Headline, Nunukan

Jakarta, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara Rapat Kerja Nasional yang di laksanakan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia yang di laksanakan di Gedung Mhanapala Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta.

Dalam pertemuan itu Menteri keuangan Sri Mulayani Indrawati menjelaskan agar daerah terus termotivasi utk memberikan laporan keuangan yg akuntabel dan transparan sesuai tata kelola laporan keuangan yg baik karena efek dan imbas dari semua laporan keuangan yg baik akan berimplikasi pada perkembangan pembangunan yg ada didaerah dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) jangan dijadikan sebagai garis akhir dari tujuan justru sebaliknya. Opini WTP harus dijadikan star sebagai evaluasi untuk mencegah temuan temuan BPK apalagi temuan yg bersifat kontinue.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Kabupaten Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memerintahkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baik dimulai dari Sekertariat Daerah sampai dengan Camat dan Lurah agar terus melakukan perbaikan perbaikan dalam administrasi keuangan dilingkupnya masing masing.

“Kita harapkan seluruh OPD mulai dari Sekda sampai lurah melakukan perbaikan administrasi keuangan di lingkungannya masing-masing,” harap Laura.

Di lanjutkannya, Opini WTP yang di raih Kabupaten Nunukan 3 Tahun berturut turut harus benar benar menujukkan kualitas tata kelola keuangan yg benar benar sesuai dgn aturan, ” Saya mengharapkan dengan gelar WTP, membuat kita semakin kita menunjukan kualitas pengelolaan keuangan yang semakin baik,”Ungkapnya.(Protokol)

tags: ,

Related For Laura Perintahkan Seluruh OPD Perbaiki Tata Kelola Keuangan