wisata-kaltara

Laura : Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan harus bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah.

Monday, December 3rd 2018. | Nunukan

Nunukan, MK – Ungkapan tersebut di sampaikan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam acara Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan, yang di laksanakan di Ruang Pertemuan Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Senin (03/12).

Sinergitas bertujuan membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Kata sinergitas ini memang sering kali kita ucapkan bahkan mudah tapi pelaksanaan nya itu susah, padahal sukses dan lancar program suatu organisasi itu bagaimana kita mampu mewjudkan sinergitas ini dengan maksimal.

harus terus dimantapkan, sehingga akan terwujud program dan kegiatan organisasi yang terkoordinasi dan sinergis pada semua jenjang.

“saya berharap melalui kegiatan ini, tim penggerak pkk mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan perhatian besar, dalam menfasilitasi dan mendorong gerakan pkk agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mensukseskan pembangunan daerah, untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang maju, aman, damai, dan sejahtera.

untuk itu program pembinaan dan pendampingan oleh tim penggerak pkk Kabupaten Nunukan, harus terus dimantapkan, sehingga akan terwujud program dan kegiatan organisasi yang terkoordinasi dan sinergis pada semua jenjang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ingin berpesan beberapa hal sebagai berikut :

Pertama, Sebagai sebuah tim penggerak PKK harus mampu menggerakkan seluruh komponen organisasi untuk berkontribusi secara aktif dan terpadu, keterpaduan gerakan dimaksudkan agar program Tim Pengggerak PKK Kabupaten Nunukan dapat sinergis dengan Program Pemerintah Daerah.
Kedua, PKK agar menjadi pilar dan menjadi motor penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Nunukan melalui Sepuluh Program Pokok PKK.
Ketiga, melakukan pendekatan dan pengawasan serta antisipasi bahaya yang mengancam anak-anak kita, seperti kenakalan remaja dan bahaya narkoba untuk itu, semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat, agar memberikan perhatian serius, pada potensi ancaman penurunan kualitas kehidupan kita tersebut.Ke Empat agar seluruh jajaran pengurus tim penggerak pkk tidak apatis atau cuek terhadap permasalahan lingkungan sekitar, turut berpartisipasi menciptakan suasana iklim yang aman dan kondusif ditengah – tengah masyarakat jangan mau termakan oleh isu dan berita bohong atau hoax serta informasi yang dapat memecah belah apalagi ibu ibu jangan sampai terlibat dalam ujaran kebencian dan apabila ada informasi yang belum tentu benar ibu ibu jangan langsung percaya dan sebarkan apalagi turut memanas manasi yang biasa kita sebut kompor,Tutupnya. (Ilo/Pro)

tags: ,

Related For Laura : Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan harus bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah.