Laura: UMKM Wujudkan Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Monday, December 11th 2017. | Ekonomi & Bisnis, Nunukan
  • Bupati Lantik Pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Bupati Nunukan Hj. Asmin laura hafid mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AUMKM) Kabupaten Nunukan periode 2017/2021.

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin laura hafid mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AUMKM) Kabupaten Nunukan periode 2017/2021, bertempat di lantai V kantor Bupati Nunukan, Senin (11/12).

Sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dengan tujuan menumbuhkan dan mengembangkan usaha dalam rangka membangun perekonomian nasional pada prinsip dan tujuannya dapat memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah di Nunukan. Dalam Kesempatan itu, Laura mengatakan Kabupaten Nunukan memiliki banyak potensi usaha dan produk unggulan.

“Diharapkan dengan hadirnya UMKM ini menunjukkan kebangkitan perekonomian di Nunukan secara signifikan dan wujud nyata kehidupan sosial dan ekonomi kerakyatan di Nunukan ini,” ungkapnya.

Ditambahnya, perkembangan usaha mikro kecil menengah dan koperasi memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat banyak, hal ini di tunjukkan oleh keberadaan UMKM yang telah mencerminkan wujud nyata kehidupan sosial dan ekonomi rakyat. Sebelum menutup sambutannya Laura menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah di lantik.

“Selamat melaksanakan tugas bagi para pengurus yang telah dilantik, semoga terus berkembang dan maju untuk kabupaten Nunukan yang lebih baik lagi,”ujarnya sembari menutup sambutannya.

Terpisah, Ketua AUMKM Baharuddin Aco yang baru di lantik mengatakan, dengan bersama pemerintah, dinas terkait dan pelaku usaha akan bekerja sama dengan pengurus UMKM Nunukan menjadi fasilitator dan pusat pelatihan pengembangan usaha mikro kecil masyarakat untuk menciptakan produk lokal yang menjadi ikon di bumi penekindi debaya sesuai dengan cita-cita UMKM yang unggul dan berdaya bersaing.(Yahdi/Ilo)

tags: , ,

Related For Laura: UMKM Wujudkan Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan