Laura: Wujudkan Daerah Yang Transparan

Sunday, December 10th 2017. | Headline, Nunukan

Jakarta,MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid beberapa waktu lalu menghadiri kegiatan sosialisasi transfer daerah, dana desa Tahun Anggaran 2018, serta penganugrahan Dana Rakca Award, melalui Kementrian Keuangan Dirjen Perimbangan Keuangan Republik Indonesia, di Aula Dhanapala, kompleks kementerian keuangan Jakarta pusat, rabu (06/11) Bulan lalu.

Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian/unqualified opinion (WTP) dan menerima Dana Rakca Award 2017 yang diberikan langsung Presiden Republik Indonesia sebagai daerah yang memiliki nilai tertinggi dalam mendapat WTP.

Melalui pelayanan keuangan yang transparan diera digital sebagai daerah yang mewujudkan daerah berstatus bersih dan tepat sasaran dalam pencapai program.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pada kesempatan itu mengatakan, berdasarkan undangan Kementerian Keuangan kepada daerah yang mendapatkan WTP. Bupati menuturkan Acara ini lebih kepada sosialisai tentang arti pentingnya mengelolaan keuangan daerah dengan baik sesuai prinsip tata kelola keuangan yg transparan dan akuntabel.

“Mudahan ini bisa menjadi motivasi kita di Kabupaten Nunukan untuk bisa lebih baik dan meningkatkan lagi tata kelola keuangan kita,” ungkapnya.

Ditambahnya, semua ada mekanismenya dengan standarisasi aturan yang telah ditentukan.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengungkapkan, instrumen fiskal ini harus transparan dan akuntabel.

“Kita menyadari instrumen fiskal ini dapat menjadi efektif dalam menjalankan keuangan negara. Serta mancapai keadilan dan kemakmuran di masyarakat maka kita harus mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penata usahaan pelaporan pertanggung jawaban dan juga pengawasan harus efektif, ” pungkas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.(Sahar/Martha/Ilo)

tags: ,

Related For Laura: Wujudkan Daerah Yang Transparan