wisata-kaltara
Gambar-Gif

Lomba Sekolah Sehat, 4 Sekolah Mengikuti Penilaian Tingkat Nasional

Wednesday, August 8th 2018. | Advertorial, Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), H Udin Hianggio mengungkapkan pembinaan sekolah di Kaltara adalah menghasilkan generasi penerus bangsa di Kaltara. Hal ini terungkap saat ia memberikan sambutannya pada acara malam silaturahmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dengan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2018 di Gedung Gadis, Senin (6/8) malam.

“Saya teringat dengan kata orang bijak: dengan seni hidup menjadi lebih indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup menjadi terarah. Bagaimana kedepan, generasi penerus kita yang kita harapkan mereka adalah pelanjut-pelanjut kita yang kita harapkan bisa menjadi teladan untuk pemimpin-pemimpin yang akan datang,” ujar H Udin.

Kedatangan Tim Penilai LSS pusat ke Kaltara ialah untuk menilai 4 sekolah yang telah lolos dalam penilaian tingkat provinsi pada masing-masing jenjang satuan pendidikan yaitu TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA. “Keempat sekolah itu meliputi TK Negeri Pratama Kabupaten Malinau, SD Negeri 06 Tanjung Selor, SMP Negeri 2 Bunyu, dan SMA Negeri 1 Tanjung Palas Utara,”tuntasnya.

Untuk penilaiannya ada 2 jenis yaitu penilaian tentang performance dan achievement. Penilaian performance untuk sekolah yang anggarannya dari sekolah itu sendiri dan mencukupi serta berusaha untuk menjadi sekolah yang terbaik. Penilaian achievement untuk sekolah dengan anggaran minim tetapi berusaha untuk memajukan sekolahnya menjadi lebih baik. (humas)

tags:

Related For Lomba Sekolah Sehat, 4 Sekolah Mengikuti Penilaian Tingkat Nasional