wisata-kaltara

LPTQ Dituntut Kerja ‘Luar Biasa’

Monday, April 23rd 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

RAKERDA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menghadiri Rakerda III LPTQ Provinsi Kaltara Tahun 2018 di Ballroom Hotel Pangeran Khar, Jumat (20/4).

TANJUNG SELOR, MK – Di kondisi saat ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) sedianya mampu bekerja ‘luar biasa’ dan berpikiran out of the box. Ini diucapkan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III LPTQ Provinsi Kaltara Tahun 2018 di Ballroom Hotel Pangeran Khar, Jumat (20/4). “Bukan sekedar menjalankan tugas dan fungsinya membina tilawatil Qur’an. Para pengurus LPTQ harus berpikiran untuk bekerja lebih dari itu,” kata Irianto.

LPTQ juga harus bisa mengajak umat untuk tidak memahami Alquran secara sporadis. “Dengan tidak memahami Alquran secara baik dan benar, orang mudah terprovokasi, diadu domba. Karena itu lah bisa muncul radikalisme, kelompok intoleran,” jelas Gubernur.

Irianto juga mengajak umat Islam, juga masyarakat Kaltara untuk berubah ke arah yang positif. “LPTQ harus berperan dan tidak berhenti mendidik generasi untuk bisa membaca hingga menghafal Alquran. Juga harus mendidik bagaimana masyarakat mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(humas)

tags: , ,

Related For LPTQ Dituntut Kerja ‘Luar Biasa’