Gambar-Gif

Mahasiswa Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa Melalui Pementasan Budaya Wayang

Friday, November 28th 2014. | Citizen Journalism, Headline
- wisata-kaltara -

Global Ummatic Festival 2014 Kuala Lumpur, metrokaltara.com – Indonesia cukup bisa berbangga diri atas prestasi mahasiswa-mahasiswanya yang berada di Malaysia, pasalnya mahasiswa Indonesia yang berada di kampus International Islamic Univerity Malaysia menjadi sorotan ribuan pasang mata hadirin ketika mempersembahkan budaya asli Indonesia yaitu wayang orang dalam acara pergelaran budaya antara mahasiswa international yang belajar di kampus tersebut. Acara yang bernama “Global Ummatic Festival” ini merupakan acara tahunan kampus International Islamic University Malaysia yang bertujuan untuk untuk memperkenalkan budaya disetiap masing-masing Negara mahasiswa international, termasuk Indonesia.

Acara yang bertemakan “One Ummah” ini berlangsung selama 5 hari terhitung dari hari sabtu sampai hari kamis ini memperlombakan berbagai macam perlombangan antar Negara dan salah satu yang paling bergengsi adalah perlombaaan budaya dari berbagai Negara.

Dalam perlombaan budaya ini Indonesia yang diwakili mahasiswanya mengambil inisiatif untuk memperkenalkan budaya asli Indonesia berupa wayang orang. Dimana menonjolkan tokoh gatot kaca sebagai ksatria yang terkenal sebagai orang yang berotot Kawat Tulang Besi”sebagai pemeran utama dalam pementasan wayang orang.

Untuk tahun ini kita mencoba memperkenalkan budaya wayang kita, supaya orang lain(International_ tahu bahwa Indonesia kaya akan budaya, ‘ujar Zakie Shiediqqie yang merupakan  salah satu dari pemain wayang orang tersebut.

Antusias Pendukung Indonesia yang turut memeriahkan Main Hall CAC IIUM ini terlihat sangat bersemangat, itu dapat diliat dari sorakan IN-DO-NE-SIA di berbagai penjuru gedung tersebut, dan bahwa tak sedikit dari mahasiswa international lainnya seperti afrika dan arab juga ikut berteriak mendukung Indonesia.

Dan diakhir acara closing ceremony acara “Global Ummatic Festival” tersebut  Indonesia dengan penampilan wayang orangnya berhasil dinobatkan sebagai  pemenang ke 3 dalam acara yang paling bergengsi tersebut, dengan mengalahkan puluhan Negara-negara lainnya, suatu pencapaian yang sangat luar biasa yang membuat kita berdiri tegap sambal mengatakan “proud to be Indonesian”. mahasiswa Indonesia kali ini dalam acara bergengsi ini sungguh berhasil mengharumkan nama bangsa tercinta Indonesia. Dan membuat Indonesia selalu tersenyum dengan bakat dan kreavitas mahasiswa dimanapun mereka berada.

 

.

Reporter: Fahmi Syam Hafid

Editor: Muhammad Reza R.

Related For Mahasiswa Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa Melalui Pementasan Budaya Wayang