wisata-kaltara

Mahasiswa Kecewa, Ketua PN Tanjung Selor Tidak Ditempat

Monday, August 8th 2016. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara

IMG-20160808-WA0022BULUNGAN, MK – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kaltara. antara lain perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kaltara, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan unjuk rasa didepan kantor Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor. menuntut PN Tanjung Selor menjelaskan secara terbuka di media terkait putusan majelis hakim yang terkesan membingungkan dan “aneh” atas perkara Arman Suyuti alias Bang Toyib atas kasus kepemilikan sabu 2 kg dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) , pada senin (8/8) pukul 09.00 wita.

“Tuntutan kami yang pertama, dia (Hakim) ngomong ke media cetak maupun elektronik untuk menyampaikan terkait putusannya waktu itu, yang kedua kami minta penegak hukum khususnya pengadilan negeri agar objektif dalam menegakkan humum. dan yang ketiga, jika mereka pengadilan negeri merasa tidak mampu menyelesaikan kasus ini maka segera melimpahkan kasus ini ke pengadilan tinggi” ucap koordinator lapangan (korlap), Zulkifli saat ditemui metrokaltara usai demo.

Zulkifli  menegaskan, jika mahasiswa juga menuntut untuk bertemu langsung dengan ketua pengadilan negeri Tanjung Selor, Ahmad ukhayat, untuk menyampaikan aspirasinya langsung, namun karena yang bersangkutan sedang berada diluar kota maka para pengunjuk rasa menuntut agar Ahmad Ukhayat dihadirkan besok.

“Besok fix jam 1 siang kita akan kembali untuk bertemu langsung dengan ketua pengadilan negeri Tanjung Selor, humas dan hakim yang memutuskan perkara waktu itu”. Tegasnya.

Setelah melakukan orasi, Perwakilan demonstran diterima langsung oleh perwakilan PN Tanjung Selor, Sandi Muhammad Alayubi yang juga merupakan hakim ketua yang menjatuhkan vonis “aneh” atas terdakwa Arman Suyuti.

“Sekali lagi saya tegaskan, jika memang faktanya pengadilan negeri Tanjung Selor tidak berwenang mengadili terdakwa”.jelas Sandi disambut luapan kekecewaan mahasiswa.

Menanggapi tuntutan mahasiswa untuk bertemu langsung dengan ketua PN Tanjung Selor,  Sandi menyatakan menyanggupinya.”Saya sudah hubungi ketua, insya Allah beliau akan hadir besok, bagi mahasiswa silahkan datang lagi besok siang”tutupnya.

Mahasiswa mengancam akan membawa masa yang lebih banyak pada esok hari jika tuntutan mereka tidak di tanggapi serius oleh PN tanjung selor.(Dc/Rz)

 

.

tags: , ,

Related For Mahasiswa Kecewa, Ketua PN Tanjung Selor Tidak Ditempat