wisata-kaltara

Majelis Dzikir Al Inaabah Gelar Tablig Akbar

Tuesday, May 17th 2016. | Nunukan
Pengurus Majelis Dzikir Al Inaabah

Pengurus Majelis Dzikir Al Inaabah

Nunukan, MK – Untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan masyarakat Kabupaten Nunukan, Majelis Dzikir Al Inaabah bekerja sama dengan Pemda Nunukan dan PT Arafah Tamasya Mulia menggelar tablig akbar, di Masjid Agung Al Muhajidin, belum lama ini.

Tablig akbar yang diselenggarakan bertemakan membantu para jamaah umroh Kabupaten Nunukan yang gagal menuju Baitullah. Ustadz H.Hermansyah selaku Ketua Majelis Dzikir Al Inaabah mengaku saat ini semakin banyak para jamaah yang terkendala umroh lantaran mahalnya biaya keberangkatan.

Oleh karena itu acara ini digelar dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat beribadah dan solusi mudah menuju ke Baitullah. “Menunaikan ibadah haji memang wajib, berangkat umroh juga perlu, hanya saja semua itu dilakukan bagi yang mampu dari segala aspek. Siapa yang belum berangkat umroh jangan berkecil hati karena ada kesempatan umroh subsidi,” jelas Ustadz H. Hermansyah.

“Meski belum memiliki kesempatan umroh, beribadah kepada Allah masih wajib hukumnya. Jangan hanya karena tidak bisa berangkat umroh sholat, puasa, sedekah jadi ditinggalkan,” imbuhnya.

Apalagi Pemkab Nunukan telah bekerja sama dengan sebuah travel umroh yang dapat mengakomodir masyarakat Nunukan pergi umroh. “Nantinya yang ingin berangkat umroh dapat mendaftarkan diri kepada travel yang telah ditunjuk oleh Pemkab Nunukan. Paling terpenting travel yang telah ditunjuk memberikan harga lebih murah karena ada dana subsidi,” bebernya.

Selain memeberikan pemahaman kepada para jamaah yang gagal umroh dalam kesempatan dzikir akbar, panitia pelaksana juga memberikan doorprise berangkat umroh bagi jamaah yang beruntung. (id/MK*1)

 

tags:

Related For Majelis Dzikir Al Inaabah Gelar Tablig Akbar