wisata-kaltara

Manuver Sukhoi Hibur Warga Tarakan

Thursday, November 27th 2014. | Headline, Kaltara, Tarakan

Manuver Sukhoi Hibur Warga Tarakan

Tarakan, metrokaltara.com – Bertempat di lapangan parkir pesawat (Apron) Bandar Udara Juwata Tarakan, selama 2 hari (rabu dan kamis / 26-27/11/2014) tiga buah pesawat Sukhoi milik Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di pamerkan kepada warga Tarakan.

Nampak ratusan  warga Tarakan  antusias  mengunjungi pameran yang bertajuk Static show tempur Sukhoi, tidak hanya sekedar melihat-lihat warga pun mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama dengan latar  belakang pesawat Sukhoi.

Ketiga pesawat tempur dari Skuadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar  dengan komandan Letkol Penerbang David Y Tamboto melakukan atraksi terbang rendah dan manuver di langit pulau Kota Tarakan. Atraksi ini membuat senang  warga yang menyaksikannya dan rela berpanas-panasan di bawah terik matahari khususnya anak-anak.

 Bagi  sebagian warga Tarakan pemeran dan atraksi manuver  pesawat tempur jenis Sukhoi menjadi pengalaman pertama yang dapat di saksikan  secara dekat, Salah seorang warga Tarakan, Muhammad Ali mengatakan sangat senang bisa melihat dari dekat pesawat Sukhoi kebanggaan bangasa Indonesia ini, “Selama ini hanya bisa kita lihat di televisi, sekarang sudah ada didepan mata, bisa berfoto lagi bersama keluarga”, sebut Ali dengan girang.

Kedatangan pesawat-pesawat tempur milik TNI AU ini dalam rangka melaksanakan Operasi Garda Wibawa, pengamanan pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan mengamankan wilayah alur laut kepulauan untuk menjaga kedaulan NKRI.

Mul/Rz

tags: ,

Related For Manuver Sukhoi Hibur Warga Tarakan