Maret 2020, Pertamina Akan Terapkan Pembelian BBM Non Tunai

Senin, Januari 6th 2020. | Ekonomi & Bisnis, Tarakan

Suasana Pengisian BBM di SPBU Mulawarman

 

TARAKAN, MK – PT Pertamina (Persero) Kota Tarakan akan menerapkan system pembayaran non tunai (Cashless) untuk Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Kota Tarakan.

“kami terus berupaya agar transaksi Pembelian Bahan Bakar Miyak (BBM) dapat dilakukan dengan transaksi non tunai. Sedangkan Aplikasi yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran non tunai itu bisa menggunakan Link Aja ataupun aplikasi MyPertamina”

Sales Branch Manager Depo Pertamina Tarakan, M. Abdillah Rorke Ilyassa Mengatakan mulai Maret 2020 mendatang Pelayanan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan transaksi non tunai.

Hingga saat ini pihaknya sedang berupaya berkoordinasi dengan pihak PT. Telkom  untuk instalasi link pembayaran via non tunai di SPBU yang ada di Kota Tarakan.

“Untuk Pembayaran SPBU non tunai, hingga saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak PT. Telkom untuk instalisasi link Pembayaran Via Non Tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Tarakan.” Ujarnya

Selain menggunakan Link Aja yang terhubung dengan Aplikasi My Pertamina, rencananya transaksi non tunai juga dapat dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debet bahkan masyarakat juga bisa menggunakan uang elektronik yang berbasis kartu. (SR25)

tags: , , , , ,

Related For Maret 2020, Pertamina Akan Terapkan Pembelian BBM Non Tunai