Marhaban ya Ramadhan

Selasa, Mei 7th 2019. | Citizen Journalism, Uncategorized

Dir Binmas Polda Kaltara Kombes Pol Moh Yamin Sumitra

Marhaban ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan kemarin kita baru saja mengikuti pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang tentunya terdapat banyak perbedaan. Oleh  sebab itu, pada bulan ramadhan ini kita saling mohon maaf lahir dan bathin serta belajar kujujuran, kesabaran dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan.

Mari dengan kejujuran dan kesabaran serta keimanan ketaqwaan, kita menjalin silahturahmi dengan baik karena kita semua adalah saudara sesuai Surat Annisa ayat 1 dan Surat Al-Hujurat ayat 13, hilangkan rasa dendam, karena dihujat, difitnah, dijelek jelekan, dibenci, biar Allah yang akan menangani semua itu karena Allah tidak pernah tidur. Allah maha mengetahui, Allah maha melihat, Allah maha mendengar apa yang umatnya pikirkan dan lakukan atau kerjakan.

Kita sebagai umat beragama harus selalu istiqomah dijalan Allah swt, harus tahu aturan, hukum dan konstitusi yang ada serta harus menghormati ulama dan umaroh. Kemarin mungkin kita lupa dan tidak sadar pada aturan,hukum, tata krama sebagai orang yang beradab dan beragama karena terpengaruh hoax (berita bohong), hate speech (ujaran kebencian) dan provokasi.

Pesta Demokrasi sudah kita laksanakan, mari sekarang kita sadar dan sabar menunggu pengumuman  resmi dari KPU sesuai himbauan para ulama yang baik dan benar,himbauan para tokoh yang baik dan benar yang merupakan negarawan sejati dan mendalami ajaran agama  rahmatan lilalamin. Himbauannya agar mengikuti sesuai aturan, prosedur dan konstitusi lakukan dengan baik dan damai.

Ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga dan mengamankan, berikutnya agar sabar menunggu pengumuman KPU yang memiliki kewenangan yang sah, jaga kerukunan,kedamaian dan keamanan dan jangan percaya Hoax.

Ingat firman Allah dalam menerima informasi/berita yang diterima agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain sesuai Surat Al hujurat ayat 6, begitu juga para tokoh politik yang perkataannya sifatnya memprovokasi dan hate speech mengakibatkan  keresahan, kekacauan, membuat konflik memakan korban akibat provokasinya maka akan terkena sanksi pada Surat Al Maidah ayat 32 dan 33.

Kemarin beda pilihan, ada yangme milih no 1 dan ada yang memilih no 2, setelah pencoblosan kita sabar menunggu pengumun KPU yang sudah melakukan proses Pemilu 2019 dengan terbuka, transparan, LUBER, JURDIL dan Damai karena disemua TPS di saksikan oleh saksi saksi dari Capres dan Caleg, Parpol, Bawaslu dan rakyat menyaksikan di TPS.

Begitu juga pada saat penghitungan satu persatu di TPS semua menyaksikan dan terpapar dipapan pengumuman semua mencatat dan semua memfotto hasilnya,dari hasil penghitungan di TPS, lanjut direkap di desa/kelurahan disaksikan sesuai yang ditulis diatas melalui sidang pleno. Kemudian direkap di tingkat kecamatan dan ikut disaksikan para caleg yang ditulis sesuai diatas.

Selanjutnya ketingkat kabupaten/kota disaksikan yang ditulis diatas dan hadir para Caleg dan sidang pleno dan akan dilanjutkan ditingkat provinsi, setelah pencoblosan kita semua sebagai saudara, sebagai WNI yang baik kita semua harus memilih nomor 3 yakni Sila ke tiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia.

Mari kita bersatu dan bergotong royong untuk membangun Indonesia ini melalui kedaulatan tertinggi ditangan rakyat melalui pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019. Jangan sampai kedaulatan ini tidak dihormati dan dihargai oleh rakyatnya itu sendiri karena pelaksanaan Pencoblosan Pemilu 2019 sudah dilaksanakan secara terbuka, transparan, LUBER, JURDIL dan damai berkat kerja sama untuk menyukseskan dan melancarkan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019, antara penyelenggara TNI, POLRI, Para tokoh dan masyarakat.

Dalam pesta demokrasi ini ada yang menang dan ada yang belum menang / kemenangannya ditunda pada tahun 2024 untuk ikut kembali, oleh sebab itu persiapkan strategi, upaya dan usaha yang baik baik dan jangan menggunakan strategi yang negatif, karena Allah tidak menyukai kepada keburukan keburukan dan orang yang merusak dunia.

Siapapun yang menang harus kita dukung karena itu pilihan rakyat dan pilihan Allah, mari kita bersatu, saling membantu dan bergotong royong untuk membangun Indonesi lebih baik lagi untuk mencapai suatu keadilan dan kesejahteraan dan Tata Tentrem Kerta Raharja.

Mohon maaf apabila tulisan ini kurang sempurna, karena kami sebagai aparat yang melaksanakan tugas untuk mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan kebaikan, amar maruf serta mencegah dan menghentikan segala bentuk kejahatan, sesuai firman Allah di Surat Ali Imran ayat 104.

Juga mengingatkan tentang hak dan kewajiban bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk menjaga dan memelihara Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta ( SISHANKAMRATA ) yang terkandung dalam UUD 1945 Pasal 30.

Selamat melaksanakan ibadah puasa semoga Allah melimpahkan rahmat hidayah dan barokah kepada kita semua bangsa Indonesia amin. (*)

tags: ,

Related For Marhaban ya Ramadhan