Gambar-Gif

Masyarakat Jawa Iku Dukungnya Pakdhe Jusuf SK

Monday, November 16th 2015. | Advertorial, Headline, Kaltara, Politik
- wisata-kaltara -
dr. Jusuf SK dan Sesepuh Warga Jawa Tarakan Ustad, Yos Safa'at (tengah).

dr. Jusuf SK dan Sesepuh Warga Jawa Tarakan Ustad, Yos Safa’at (tengah).

Tarakan, MK – Mendekati Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara, pasangan calon nomor urut 1 dr. Jusuf SK-DR. Marthin Billa semakin di-tresnani (dicintai,Red) atau mendapat dukungan warga Jawa yang berdomisili di Benuanta. Terbukti silaturahmi dalam menjalin keakraban bersama tokoh dan warga Jawa se Provinsi Kaltara dilakukan di Rumah Makan Royal Crown, Minggu malam (15/11).

Salah satu sesepuh warga Jawa Tarakan Ustad Yos Safa’ad menegaskan warga Jawa tidak terbagi dua dan tetap bersatu. “Dalam warga jawa ada organisasi yang namanya Pakuwaja. Olehnya, Pakuwaja menghargai warganya yang menentukan sikap politiknya tapi kalau dibilang terbelah, terbelah dari mana,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Hal senada juga disampaikan sesepuh warga Jawa asal Kabupaten Nunukan Edi Waluyo yang mengaku tokoh dan warga Jawa di Kabupaten Nunukan merasa bangga karena Jusuf SK-Martin Billa yang memilih ketua tim pemenengannya dari warga Jawa Supa’ad Hadianto.

“Jadi kami menghendaki dan menghimbau khususnya warga jawa di Kaltara untuk mendukung Pakdhe Jusuf SK karena sudah berjanji dan terbukti memimpin Kota Tarakan selama 10 tahun,” akunya.

“Kami sangat berterimah kasih kepada warga Jawa karena sudah mendukung sepenuhnya memenangkan Pakdhe Jusuf SK. Beliau juga sebagai deklarator Pejuang Kaltara karena sudah berapa tahun mengurusi terbentuknya Provinsi Kaltara. Meski ada beberapa warga Jawa yang memiliki dukungan ke kandidat lainnya, itu sebuah pilihan,” imbuh Waluyo.

Suasana silaturahmi warga Jawa se Kaltara bersama dr. Jusuf SK.

Suasana silaturahmi warga Jawa se Kaltara bersama dr. Jusuf SK.

Tambahan dukungan juga disampaikan tokoh warga Jawa di Juwata Kerikil RT 06 Samio menuturkan merasakan kemajuan Tarakan dari hasil kepemimpinan Pakdhe Jusuf SK. “Saya sangat setuju dengan pasangan Pakdhe Jusuf SK bersama Marthin Billa karena saya merasakan sekali dalam melaksanakan tugasnya. Itu cukup bagus dan tetap pilih nomor 1 dan harapannya kedepan lebih maju, maju dan maju,“ tutur Samio. (aras/sti)

.

tags: ,

Related For Masyarakat Jawa Iku Dukungnya Pakdhe Jusuf SK