Masyarakat Ragukan Personel Kepolisian Bersih dari Narkoba

Wednesday, January 30th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN, MK – Polres Nunukan melakukan tes urine dadakan di lingkungan Polres Nunukan. Tes urine dadakan tersebut diikuti ratusan personel dan staf Polres Nunukan di ruang Aula Sebatik. Tes Urine dadakan tersebut bertujuan untuk memastikan personel Polres Nunukan bersih dari narkoba dan menjadi contoh bagi masyarakat Nunukan.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwatoro Sik MH, melalui Kasubbag Humas Polres Nunukan, IPTU M. Karyadi mengatakan, setiap anggota kepolisian harus bersih dari narkoba. Dia melanjutkan, bahwa Kapolres juga tidak akan segan memberikan sanksi bila mendapatkan polisi yang menggunakan narkoba.

“Ini langkah cepat yang kami ambil dalam menjawab persoalan yang sering dilontarkan masyarakat di media sosial terkait dengan keraguan anggota yang memakai narkoba,” katanya.

Hasil tes urine tersebut membuahkan hasil yang memuaskan dengan tidak adanya personel Polres Nunukan yang terindikasi menggunakan narkotika. Dengan hasil tes urine itu, diharapkan peredaran narkoba di Nunukan bisa diberantas secepatnya.

Nunukan merupakan wilayah perbatasan dengan negara Malaysia menjadi tempat strategis bagi pelaku kejahatan narkoba untuk membawa masuk barang haram tersebut ke wilayah Nunukan. Begitu banyaknya jalur tikus dan pelabuhan tradisional yang sering digunakan sebagai jalur ilegal untuk membawa narkoba.

“Dengan harapannya mewujudkan personel Polres Nunukan yang bersih dari narkoba. Menjadi contoh masyarakat, dan turut memberantas penyalahgunaan narkoba secara aktif di wilayah hukum Polres Nunukan,” ujarnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For Masyarakat Ragukan Personel Kepolisian Bersih dari Narkoba