wisata-kaltara

MEDINA: ASAH KREASI MEWARNAI DAN KENALKAN PRODUK HALAL

Monday, September 17th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, MK – Dalam rangka menyebarkan kebaikan melalui forum-forum yang menginspirasi, Medina sebagai brand foodware plastik Halal pertama di Indonesia bekerjasama dengan reseller Dusdusan.com Liliyana Wiranata mengadakan lomba mewarnai dan sosialisasi produk foodware plastik Halal di Cendana Fried Chicken, Tanjung Selor.

Lomba diikuti 150 orang peserta anak-anak yang datang didampingi orangtuanya. Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan dan mengapresiasi kreatifitas anak-anak di Tanjung Selor dan sekitarnya serta mensosialisasikan pentingnya penggunaan produk Halal untuk keluarga kepada para orang tua peserta yang hadir mendampingi anak-anaknya.

Para peserta terlihat antuasias saat acara berlangsung dengan adanya pembagian doorprize untuk para peserta yang aktif dalam acara. Menurut Imar Cindrarini selaku Marketing Communication Medina, foodware plastik halal yang saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan dan juga gaya hidup terutama di lingkungan rumah tangga. Hal ini karena, gaya hidup halal sudah menjadi tren yang berkembang dan mendorong potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019.

“Untuk mendukung gaya hidup yang halal, Medina hadir untuk keluarga Indonesia yang menginginkan gaya hidup halal yang aman untuk kehidupan sehari-hari dengan menghadirkan foodware plastik halal pertama di Indonesia”, ujar Imar.

Menurut survey yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sertifikasi halal merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh konsumen di Indonesia ketika memilih suatu produk. Sejalan dengan keterangan MUI, pada 2019 mendatang semua produk yang berkaitan dengan makanan dan obat-obatan harus memiliki sertifikasi Halal.

Hal ini menunjukan adanya potensi pasar yang besar kedepannya untuk produk-produk Halal, salah satunya tentunya adalah foodware plastik yang juga memiliki kaitan dengan konsumsi makanan. Oleh karena itu, selain mengenalkan produk halal secara rutin di berbagai kota di Indonesia, Medina juga menyebarkan semangat berwirausaha dengan menjadi reseller produk Medina melalui Dusdusan.com.(**/MK*)

tags: , ,

Related For MEDINA: ASAH KREASI MEWARNAI DAN KENALKAN PRODUK HALAL