wisata-kaltara

Melalui Peringatan HKN, Menteri Kesehatan menganjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat

Monday, November 12th 2018. | Nunukan

Nunukan, MK – Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Nunukan H.Hanafiah mewakili Bupati Nunukan membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) pada acara Hari Kesehatan Nasional ke – 54 Tahun 2018, yang di laksanakan Depan Dinas Kesehatan Kompeks Gadis Dua Nunukan, Senin (12/11).

Hari Kesehatan Nasional di peringati setiap Tahunnya yaitu jaruh pada tanggal 12 November, baik di pusat maupun Daerah. Tema kali ini yaitu “Aku Cinta Sehat”, tema ini sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam memperingati HKN yang sudah berlangsung beberapa hari lalu yang sudah berlangsung,dan hari ini di berikan piagam penghargaan dan berupa hadiah, diantara lombayang di lombakan seperti Lomba Senam Cerdik, Lomba Lari Sarung, Lomba Lari Karung, Lomba Menhias Buah, dan Lomba Menghias Tumpeng, bukan hanya itu, Peringatan HKN juga dirangkai kan dengan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan Dzikir bersama.

“Saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah Nusantara. Karena makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBSI) yang harus benar-benar diterapkan setiap waktu oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan kesadaran diri” Ungkapnya.

Dalam sambutan tersebut, di sampaikan juga dapat mensosialisasikan kebijakan dan memperkenalkan program program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat maupun daerah.(Ilo/Pro)

tags: ,

Related For Melalui Peringatan HKN, Menteri Kesehatan menganjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat