Mendengar Banyak Laporan, Bupati Laura Bergerak Cepat Turun Kelapangan

Senin, Februari 4th 2019. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Nunukan


NUNUKAN, MK – Mendengar banyak laporan dari masyarakat Bupati Laura turun kelapangan untuk mengecek sendiri secara langsung kondisi masyarakat. Karena menurutnya, dengan terjun kelapangan dapat mengetahui langsung pokok persoalannya dan cara menyelesaikan nya.

Seperti yang di lakukan nya hari ini, Senin (04/02) beliau bergerak cepat mengunjungi para petani rumput laut yang biasa di sebut orang sana dengan kata ‘mabbettang’ atau bisa di artikan orang yang sedang mengikat bibit rumput laut ke tali yang nantinya di simpan di laut.

Kampung Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan yang di kenal sebagai Kampung Petani Rumput Laut menjadi perhatian Bupati Laura, bagaimana tidak, hampir semua warga di sana beralih ke rumput laut. Harga yang tinggi dan pemasaran nya jelas, tentunya sangat menjanjikan. Apalagi Nunukan sudah bisa mengekspor rumput laut ke Korea Selatan yang sudah di resmikan Bupati pengoperasian nya beberapa waktu yang lalu.

Berikut laporan masyarakat yang menjadi perhatian serius Bupati Laura, sehingga turun langsung yaitu seperti :
1. terkait adanya laporan tentang para ‘Pabbettang’ yang mengalami gatal gatal tangan. Dalam hal itu Bupati Laura menyarankan kepada para ibu ibu pabbettang untuk memakai kaos tangan, sehingga tidak bersentuhan langsung, dan setiap 2 jam mencuci tangannya dengan sabun.
2. Anak anak yang putus Sekolah. Bupati Laura menghimbau meskipun mencari uang tapi jangan sampai anak anak kita putus sekolah, karena menurutnya pendidikan harus di nomor satukan.
3. Banyak warga yang tidak ada Identitasnya. Bupati Laura menjelaskan bahwa warga yang datang ke Nunukan yang belum ada identitas yang mungkin sebenarnya mereka mempunyai nomor NIK di tempat asal, untuk mendapatkan KTP Nunukan harus mempunyai Surat Pindah dulu, Saya minta Asosiasinya untuk akomodir untuk di kumpul datanya. Sepanjang KTP asalnya ada, nanti di bantu Capil Nunukan untuk menhubungi tempat asalnya terkait perekaman datanya.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah yang senantiasa untuk memfasilitasi masyarakat kita khususnya para petani mendapatkan hak hak mereka,” Ungkap Laura.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Laura membawa Organisasi Perangkat Daerah terkait, seperti Dinas Kesehatan dr. Meinstar Tololiu beserta jajarannya, Kepala Disduk Capil Drs. R. Iwan Kurniawan, Kepala Dinas Perikanan Suhadi S.Hut Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Ridwan, Sekertaris Dinas Perdagangan Hasan Basri SIP. (ILO/Pro)

tags: ,

Related For Mendengar Banyak Laporan, Bupati Laura Bergerak Cepat Turun Kelapangan