Mendikbud Hadiri Peletakan Batu Pertama LPMP

Rabu, November 2nd 2016. | Bulungan, Kaltara
img-20161101-wa0010

Mendikbud Muhadjir Effendi didampingi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, saat melakukan peletakan batu pertama pembanguan gedung LPMP

Tanjung Selor, MK – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendi, melakukan kunjungan pertamanya di Kalimantan Utara (Kaltara) pada selasa (1/11).

Mendikbud yang juga didampingi oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hamid Muhammad serta Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah, Chairil Anwar, beserta rombongan Gubernur Kaltara langsung bertolak untuk melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). di Desa Bumi Rahayu, kilometer 9, Tanjung Selor.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengungkapkan, apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan LPMP.

“Lahan ini merupakan hibah dari Pemkab Bulungan kepada Pemprov, dan selanjutnya pemrov menyerahkan kepada Kemendikbud. dan luasnya sekitar 4 hektar” ujarnya

Ia juga berharap  pada 2018 mendatang LPMP sudah dapat beroperasi, agar dapat menjadi wadah bagi guru yang ada di Kaltara untuk mendapatkan akses layanan peningkatan kompetensi.

“Sehingga akhirnya mampu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas pendidikan di Kaltara”tuturnya

Sementara pada kesempatan yang sama, Muhadjir Effendi juga menyampaikan komitmen Kemendikbud dalam mendukung Pembangunan LPMP di Tanjung Selor.

“Akan kita usahakan dibangun tahun depan dengan program multiyears, karena dana nya cukup besar sehingga tidak mungkin kita bangun sekali jadi. dan ini membutuhkan 2-3 tahun pembangunannya” bebernya. (DC)

 

 

Related For Mendikbud Hadiri Peletakan Batu Pertama LPMP