Menhan Pastikan Kaltara Aman Jelang Pemilu 2019

Thursday, December 13th 2018. | Advertorial, Kaltara, Tanjung Selor
PENJEMPUTAN : Wagub Kaltara H Udin Hianggio menyambut kedatangan Menhan RI Ryamizard Ryacudu di Bandara Juwata Tarakan, Rabu (12/12).

TARAKAN, MK – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu kembali berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Kunjungan kerja Menhan RI ini guna memastikan provinsi termuda di Indonesia ini tetap kondusif menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang, baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

Menurut Menhan, berbagai macam ancaman bisa saja terjadi jelang Pilpres 2019. Agar pesta demokrasi tersebut berjalan dengan lancar, ia mengingatkan pentingnya peran TNI dalam menjaga kondusifitas di Kaltara. Selain itu, ancaman terorisme juga menjadi perhatian utama. Tak hanya kepolisian, menurut dia, peran TNI sangat diperlukan dalam menumpas semua ancaman terorisme di Kaltara.

“Kita pastikan Kaltara tetap aman, jelang pemilu serentak mendatang. Karena itu, kehadiran saya disini untuk memastikan hal tersebut,” kata Menhan, Rabu (12/12),

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio yang ikut menjemput Menhan RI di Bandara Juwata Tarakan mengapresiasi positif kehadiran Menhan di Kaltara. Menurutnya, pemerintah pusat terus berkomitmen dari berbagai sektor kepada Kaltara.

Pemprov Kaltara, juga berkomitmen untuk menyukseskan pemilu serentak 2019. Dikatakannya, sektor keamanan menjadi kunci utama dalam menyelaraskan pembangunan di daerah.

“Dari sektor pertahanan dan keamanan, rencana pemerintah untuk mendistribusikan TNI ke perbatasan juga sedang dibahas. Pemprov Kaltara akan mensupport agar pemilu serentak ini dapat berjalan aman dan sukses,” tutupnya. (humas)

Related For Menhan Pastikan Kaltara Aman Jelang Pemilu 2019