Menkominfo Apresiasi Edukasi Publik Lewat IoT Goes to Market

Thursday, December 13th 2018. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Nasional

Jakarta,MK – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi usaha Program Roadshow yang diselenggarakan oleh Internet of Thing (IoT) di 5 kota besar yaitu, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bali dan Bandung.

“Saya sangat senang dan mengapreasi program roadshow yang sudah diadakan oleh IoT, kegiatan ini kedepannya harus lebih besar lagi dan dikembangkan di beberapa kota lain, masyarakat kita membutuhkan pelayanan dan edukasi tentang perkembangan teknologi digital, jadi kami dari Kominfo mendukung berbagai inovasi yang dikembangkan kedepannya,” katanya saat meresmikan Gathering IoT Goes to Market dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 Asosiasi IoT Indonesia di Auditorium Menara Merdeka, Jakarta, Kamis (13/12/2018).  

Acara yang digelar Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo itu, merupakan acara penutup roadshow yang diadakan beberapa bulan lalu ini.  

Menteri Rudiantara menekankan agar kegiatan tersebut harus memiliki dampak pada peningkatan penetrasi internet bagi masyarakat.

“Masyarakat kita saat ini membutuhkan sosialisasi terhadap perkembangan internet dan bagaimana cara memanfaatkannya, karena selain sosialisasi untuk bahaya hoax, internet juga harus dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program ekonomi digital,” tandasnya.

Rudiantara berharap dengan teknologi IoT  ini terus dimanfaatkan untuk berbagai sektor maupun perusahaan yang membutuhkan teknologi digital. Selain itu, Rudiantara juga mengucapkan selamat menjalankan Munas Asosiasi IoT Indonesia yang pertama tersebut. 

“Mudah-mudah IoT kita bisa berjalan lancar, pemanfaatannya untuk sektor-sektor dan berbagai macam aplikasi yang kita miliki agar kedepannya dalam setiap pelaksanannya sangat membutuhkan teknologi ini untuk kita berdayakan,” kata Rudiantara.

Selain Menteri Rudiantara, pada kegiatan Gathering IoT Goes to Market dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 Asosiasi IoT Indonesia juga dihadiri oleh Founder Indonesia IoT Forum Teguh Prasetyaa dan pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo. ( Kominfo)

tags: , ,

Related For Menkominfo Apresiasi Edukasi Publik Lewat IoT Goes to Market