Menkominfo Apresiasi Program Kelas Tanpa Batas Bangun Ekosistem Digital

Saturday, December 15th 2018. | Headline, Nasional

Jakarta, MK – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi Program Kelas Tanpa Batas. Program besutan Tempo Institute itu dinilai ikut berperan dalam membangun ekosistem di Indonesia, khususnya di bidang pendidikan. Program Kelas Tanpa Batas ini juga dinilai dapat mengembangkan sumberdaya manusia di era digital.

“Saya selalu mengapresiasi apa yang dilakukan Tempo, karena sejauh ini Tempo sudah berpikir ekosistem, salah satunya itu dunia pendidikan. Bahkan Saya sendiri didaulat untuk membaca buku Tempo Institute,” kata Rudiantara dalam pembukaan Tempo Media Week dan peresmian Kelas Tanpa Batas di Gedung Tempo, Jakarta, Jum’at (14/12/2018).

Di era industri digital seperti saat ini, menurut Rudiantara, semua stakeholders harus memiliki peran. Tidak hanya pemerintah tapi juga lembaga masyarakat atau komunitas-komunitas guna menyiapkan ekosistem di Indonesia menjadi lebih baik.  

“Bagaimana kaitannya program Kelas Tanpa Batas ini bisa online dan offline yang nantinya juga bisa bersinergi dengan pemerintah, karena selain fokus kepada pembangunan infrastruktur, pemerintah juga fokus menyiapkan sumberdaya manusia yang berkompeten, ini kita siapkan untuk masa depan Indonesia,” ujarnya.

Rudiantara mengatakan pemerintah ingin mengubah mindset masyarakat, saat ini masyarakat harus berpikir out of the box atau cara berpikir yang berbeda dari yang lainnya. 

“Kominfo saat ini tidak hanya berperan sebagai regulator tapi juga sebagai fasilitator dan akselerator, kenapa? Karena kita ingin merubah mindset masyarakat, masyarakat kita ini harus berpikir out of the box, ayo lakukan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya,” kata Rudiantara.

Oleh karena itu, Menteri Rudiantara mengajak Tempo Institute untuk terus mengembangkan inovasi di dunia digital dan literasi untuk masyarakat. Bagi Rudiantara, dunia digital dan literasi sangat penting bagi masyarakat Indonesia saat ini.

Program Kelas Tanpa Batas ini merupakan program tahunan dari Tempo Institute yang menyebar di seluruh Tanah Air. Kegiatan ini salah satu tujuannya untuk mengembangkan literasi sejak dini bagi masyarakat, khususnya untuk generasi milenial. (Kominfo)

tags: ,

Related For Menkominfo Apresiasi Program Kelas Tanpa Batas Bangun Ekosistem Digital