wisata-kaltara
Gambar-Gif

Menteri BUMN Tinjau PLTU Mangkrak

Tuesday, October 11th 2016. | Headline, Kaltara
foto-pltu

Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama Irianto Lambrie saat meninjau PLTU gunung seriang

Tanjung Selor, MK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Rini Soemarno. Melakukan kunjungan kerja pertamanya di Kalimantan Utara.pada senin (10/10).dalam kunjungannya tersebut Rini soemarno menyempatkan diri untuk meninjau langsung Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mangkrak yang ada di gunung seriang.

Rini mengungkapkan, setelah melihat langsung kondisi PLTU yang ada di gunung seriang. Ia melalui kemetrian BUMN berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan PLTU tersebut pada akhir tahun depan.

“Kita berharap inikan sudah mangkrak cukup lama.insya Allah sebelum akhir tahun (2017) sudah bisa mulai lagi dibangun”ujarnya

Ia juga menambahkan jika nantinya pembangunan PLTU gunung seriang juga akan ditambah dengan pembangunan Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG), yang merupakan bagian dari program listrik pemerintah pusat.

“Yang pasti tambahannya yaitu PLTMG, mudah-mudahan bias selesai lebih cepat”urainya

Lebih lanjut Rini soemarno mengungkapkan, sebelum dilanjutkannya pembangunan PLTU gunung seriang ini, nanti nya akan terlebih dahulu dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Akan diselesaikan dulu auditnya oleh BPKP. Insya Allah nanti selesai nanti bulan bulan November, kalo sudah selesai nanti kita akan teruskan pembangunan (PLTU)”bebernya. (DC)

 

tags:

Related For Menteri BUMN Tinjau PLTU Mangkrak