Menuju Daerah Sentra Bisnis, Faridil Kumpulkan OPD Terkait

Rabu, Desember 13th 2017. | Ekonomi & Bisnis, Nunukan

NUNUKAN, MK – Pasca penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antar Perusda Nusa Serambi Persada dan Perusda milik Pemprov Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu di Surabaya.
Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad seakan tak ingin tinggal diam. Pihaknya pun berinisiatif memanggil beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini, Dinas Perdagangan (Disdag) Nunukan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan (Dispertanak) dan Dinas Perhubungan.

Pertemuan yang diinisiasi oleh H. Faridil Murad itu bukan tanpa sebab, sebagai daerah yang akan menjadi sentra bisnis antar dua daerah tersebut. Jelas Nunukan harus berbenah dan mempersiapkan diri, sehingga kerja sama dimaksud dapat berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran.

Kegiatan pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wabup, Selasa(12/12) itu, fokus membahas rencana perusahaan daerah (Perusda) Jatim yang menawarkan bekerjasama di bidang perdagangan. menyikapi hal tersebut Wabup Nunukan memerintahkan kepada kepala OPD yang terkait untuk mempersiapkan langkah langkah yang harus dilakukan, seperti memanfaatkan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Nunukan, dan masyarakat.

Faridil juga mengatakan kerja sama dimaksud bisa di manfaatkan untuk persiapaan kelangkaan bahan pokok kedepannya, sehingga nantinya Nunukan tak lagi bergantung terhadap barang dari negara tetangga Malaysia.

Lebih lanjut ‘Bang Haji’ sapaan akrabnya menjelaskan, adanya jalinan kerja sama dimaksud tentu merupakan kabar menggembirakan bagi masyarakat Nunukan. Sebab, masyarakat dapat memperoleh barang di butuhkan dengan harga terjangkau. Sebaliknya hasil alam Nunukan juga dapat terpasarkan dengan jelas di wilayah Jatim.

” Kita jadikan Kabupaten Nunukan sebagai setral bisnis, mari kita mulai merancangnya dari sekarang,”kata Wabup menutup rapat tersebut.(Ilo/Protokol)

tags:

Related For Menuju Daerah Sentra Bisnis, Faridil Kumpulkan OPD Terkait