wisata-kaltara

Meriah, Jambore Kader PKK Kabupaten Malinau

Tuesday, October 2nd 2018. | Malinau

Malinau, MK – Pelaksanaan jambore PKK 2018 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 di Kabupaten Malinau berlangsung meriah. Jambore yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2018 dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan diikuti oleh ratusan kader PKK seluruh kecamatan di Kabupaten Malinau.

Ny. Ping Yansen, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau dalam sambutan pembukaan jambore PKK yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau mengungkapkan bahwa selama ini TP PKK Kabupaten Malinau terus melakukan berbagai pembinaan.

“Sudah banyak program kesejahteraan yang sudah kita lakukan dalam rangka pembinaan keluarga. Kegiatan ini merupakan upaya melakukan pembinaan kepada seluruh kader TP PKK se-Kabupaten Malinau” ungkap Ny. Ping Yansen dihadapan kader PKK.

Ny. Ping Yansen juga menyebutkan bahwa keluarga merupakan benteng utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Karena menurutnya, lingkungan aman dan nyaman tersebut dapat tumbuh subur keluarga yang harmonis.

“Saya yakin kita bangga dengan program unggulan daerah. Dengan RT Bersih masyarakat semakin memahami hidup berkualitas. Hidup kita semakin aman, nyaman dan sejahtera” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si sebelum membuka acara jambore menyampaikan pesan-pesan kepada ratusan kader PKK yang hadir.

“PKK adalah wadah kemasyarakatan untuk membina para wanita untuk bersama-sama membangun. Saya berharap para wanita untuk terus bersemangat dengan karya-karyanya” ungkap Bupati Malinau.

Bupati juga mengajak para kader PKK untuk bersama-sama melihat perjalanan dari awal Kabupaten Malinau berdiri.

“Jika kita melihat perjalanan sejak Malinau ini lahir maka kita bangga dan patut bersyukur atas kemajuan yang telah kita peroleh” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menguraikan prestasi-prestasi TP PKK Kabupaten Malinau. Salah satunya adalah TK Pratama yang dibina oleh TP PKK mengukir prestasi tingkat nasional.

“Prestasi yang ditorehkan TK Negeri Pratama ini sangat membanggakan. Ini adalah bukti keseriusan kita dalam membangun daerah. Saya juga ingin tegaskan teruslah melangkah ke depan dengan tepat, pasti dan yakin melalui program yang tepat yaitu RT Bersih. Kita ingin wujudkan perilaku yang tertib di masyarakat” lanjut Bupati.

Terkait Hari Batik Nasional 2 Oktober 2018, Bupati mengatakan bahwa batik memiliki nilai ekonomis bagi Malinau.

“Menggunakan batik berarti memberi peluang kerja bagi masyarakat Malinau lainnya. Kita juga memiliki tas, mebel rotan yang asli produk Malinau. Ini artinya kita membangun Malinau. Kita bersama cintai produk Malinau. Kita juga punya beras daerah. Mari kita mengkonsumsinya” ungkap Bupati lagi.

Usai acara pembukaan, jambore PKK dilanjutkan dengan acara hiburan tarian oleh TP PKK Kabupaten Malinau dan lomba devile TP PKK Kecamatan se Kabupaten Malinau. (Diskominfo)

tags: ,

Related For Meriah, Jambore Kader PKK Kabupaten Malinau