Mobil Modifikasi Pengetap BBM Kembali Diamankan Polisi

Minggu, April 28th 2019. | Headline, Tanjung Selor

DIAMANKAN: Tampak Mobil Kijang Innova yang dimodifikasi diamankan jajaran Dir Krimsus Polda Kaltara, Sabtu (27/4)

TANJUNG SELOR, MK – Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kaltara pun kembali mengamankan satu unit mobil jenis Kijang Innova dengan nomor polisi KT 1752 AR pada Sabtu (27/4/2019). Mobil berwarna hitam tersebut diamankan lantaran melakukan pengisian bahan bakar minyak dengan jumlah yang tidak wajar.

Dir Krimsus Polda Kaltara Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra menjelaskan secara sepintas mobil tersebut tidak tampak aneh terutama saat melakukan pengisian BBM. Namun setelah diperiksa ternyata saluran tangkinya tersambung langsung ke drum kapasitas 250 liter.

“tadi begitu dilakukan pengecekan oleh anggota masih ditemukan juga ada mobil dengan tangki rakitan. Sehingga dengan terpaksa kembali kita lakukan penindakan yang ujung-ujungnya kita proses pidana lagi,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Sabtu (27/4).

Dikatakannya, berulang kali pihaknya menghimbau dan memperingati kepada para pengetap baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk berhenti melakukan kegiatan tersebut, namun tidak diindahkan. Sehingga Ditkrimsus mengambil langkah tegas dengan melakukan penindakan, dimana para pelaku diproses secara hukum.

“Jadi serba salah si, saya berharap bahwa, Krimsus itu dengan tindakan yang soft (peringatan), himbauan sampai dengan ancaman itu supaya jangan ada kegiatan di SPBU bisa dilaksanakan tapi awalnya tidak juga. Berkali-kali sudah diperingati, sepmat kita melakukan penindakan ada tiga mobil yang punya tangki-tangki rakitan tuh,” bebernya.

Dir Krimsus Polda Kaltara Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra

Pria berpangkat tiga melati ini menuturkan mobil mewah ini kedapatan mengisi BBM jenis solar subsidi di SPBU jalan Sengkawit. Tentunya jika mobil ini lolos, sudah berapa banyak solar yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Satu drum itu isinya 250 liter. Dan ini dijual ke tempat yang menguntungkan, bisa saja ditempat industri maupun kapal-kapal,” terangnya.

Untuk pelaku pengetap solar ini dikenakan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas). (as)

tags: , ,

Related For Mobil Modifikasi Pengetap BBM Kembali Diamankan Polisi