Gambar-Gif

Momentum untuk Introspeksi Diri

Sunday, November 2nd 2014. | Advertorial, Bulungan, Kaltara
- wisata-kaltara -
  • Imam Masjidil Haram Hadiri Peringatan 1 Muharram

Momentum untuk Introspeksi DiriTanjung Selor, metrokaltara.com – Penjabat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie meminta seluruh elemen masyarakat. Memberikan motivasi diri yang kuat dalam rangka melaksanakan hal-hal yang terbaik untuk kemajuan Kaltara kedepan. Sebab sebagai provinsi baru diperlukan perjuangan, pengorbanan dan cara-cara yang tidak biasa atau not business as usual agar menjadi provinsi yang mandiri, maju serta mampu bersaing dengan provinsi lain.

“Hasil akhir yang diharapkan tentunya dengan semakin meningkatnya kesejahteraan dan kebahagiaan kehidupan masyarakat di Kaltara. Peringatan 1 Muharram 1436 Hijriah merupakan momentum strategis untuk melakukan introspeksi diri sehingga hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok akan semakin lebih baik dari hari ini,”ujar Irianto saat memberikan sambutan dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1436 Hijriah di Mesjid Raya Al Istiqomah, Tanjung Selor, Bulungan.

Hadir pula Bupati Bulungan Budiman Arifin, Sekdaprov Kaltara Drs H Badrun beserta jajaran. Sebagai imam Shalat Isya berjamaah sekaligus memberikan siraman rohani atau tausiah salah satu Imam Besar Masjidil Haram, Mekkah Syeikh Adil Kalbani yang diterjamaahkan oleh Syaikh Ali Jaber. Dalam kesempatan tersebut, Irianto secara pribadi memberikan bantuan Rp 15 juta bagi program wakaf Al Qur’an digital Braille yang dikelola Yayasan Ali Jaber.

Irianto menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dari Pemprov Kaltara, Pemkab Bulungan dan PHBI Bulungan yang telah bekerja keras dan berhasil mendatangkan tiga ulama besar tersebut. Sebab ini merupakan kesempatan langka dan keberuntungan bagi masyarakat Kaltara khususnya Bulungan atas pemberian tausiah dan doa-doa yang dipanjatkan para ulama besar tersebut.

Sesuai momen pergantian tahun, Irianto mengajak masyarakat Kaltara untuk bergerak maju, tidak stagnan serta melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu mengubah hal-hal yang tidak produktif seperti permusuhan dan konflik menjadi persaudaraan dan kerja sama, mengubah pola hidup malas-malasan menjadi giat belajar dan bekerja. Dan selalu menjaga stabilitas keamanan yang saat ini sudah baik dan masyarakat tidak mudah terpancing dengan informasi-informasi provokatif dan kontraproduktif.

“Dan kita harus selalu optimis, tentu dengan bekerja keras agar kehidupan kita menjadi lebih baik. Alhamdulillah setelah satu tahun lebih Kaltara diresmikan, keadaan di kabupaten/kota yang ada mulai mengalami perubahan dan ramai. Salah satunya jumlah penduduk bertambah dengan pembangunan yang terus menggeliat. Kita harus mensyukuri hal-hal yang telah dicapai dengan selalu memelihara dan merawat yang telah ada,”ujarnya.

 .

Reporter: drm/hmsprov

Editor: Muhammad Reza R

tags:

Related For Momentum untuk Introspeksi Diri