wisata-kaltara

Monitoring Di Sebatik, Wabup Tegaskan Pengawasan Proyek Agar Ditingkatkan

Friday, December 22nd 2017. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Nunukan, Sebatik

Sebatik, MK – Wakil Bupati Nunukan Ir H Faridil Murad SE MT melakukan monitoring atau meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dan jalan yang berada di pulau Sebatik, Selasa (19/12). Monitoring kali ini selain memastikan kualitas pekerjaan sesuai dengan spesifikasi tekhnis juga memastikan kemajuan pekerjaan dan selesai dengan jadwal yang ditentukan. Wabup dengan teliti memeriksa kualitas pekerjaan dan sangat paham atau mengerti pekerjaan konstruksi, sebelum menjabat Wabup H Faridil Murad di Pemda Nunukan pernah menjabat berbagai jabatan kepala diantaranya Kadis Pekerjaan Umum.

Dalam pemantauan dilapangan, peningkatan sejumlah proyek telah berjalan dengan baik, namun menurut pengamatan Wabup, masih banyak pekerjaan di lapangan yang perlu pengawasan lebih, agar pekerjaan sesuai dengan perencanaannya dan kapasitasnya.

“Saya perhatikan beberapa pekerjaan proyek di pulau Sebatik ini sudah berjalan dengan baik, hanya saja agar kualitas nya tetap terjaga saya ingatkan pengawasan tetap harus dilakukan dan tingkatkan ya bila perlu pengawasan nya lebih tegas agar pekerjaan sesuai dengan perencanaan dan kapasitas nya” jelas Wabup.

Dilokasi proyek normalisasi sungai Balangsiku Kec. Sebatik Barat Wabup, Menghimbau dan mengingatkan kepada Andi Firman Kades Balansiku yaitu selama masa normalisasi sekitar 20 meter dari pinggiran sungai agar masyarakat tidak melakukan aktifitas pembangunan, “Saya harap 20 meter dari pinggiran tepian sungai Balansiku ini tidak ada pembangunan oleh warga selama pekerjaan normalisasi berlangsung,” pesan Wabup.

Untuk diketahui Monitoring yang dilaksanakan selama satu hari ini untuk memastikan pekerjaan berjalan tepat waktu, serta terjaga kualitasnya pekerjaan, diantara proyek yang ditinjau yaitu :
1. Peningkatan Jalan simpang 3 Desa Binalawan menuju jalan Bina salam Kecamatan Sebatik barat (BKP)
2. Pembangunan Puskesmas Desa Setabu
3. Normalisasi sungai Balangsiku Desa balangsiku Kec. Sebatik barat
4. Pembangunan jalan poros tengah Kec. Sebatik Timur
5. Pembagunan Rumah Sakit Pratama Sebatik

(YD/AR/Protokol)

tags:

Related For Monitoring Di Sebatik, Wabup Tegaskan Pengawasan Proyek Agar Ditingkatkan