wisata-kaltara

Motoris Speedboat Wajib Periksa Kesehatan

Thursday, June 7th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

MUDIK : Arus mudik Idulfitri tahun lalu. Untuk memastikan kelancaran mudik tahun ini, Dinkes akan mendirikan posko kesehatan di Pelabuhan Kayan I.

TANJUNG SELOR, MK – Guna memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan kelancaran mudik Idulfitri 1439 Hijriah/2018 Masehi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan mendirikan Posko Kesehatan di tiap kabupaten dan kota di Kaltara. Jumlahnya, masing-masing 5 unit posko per kabupaten dan kota. “Kami telah membuat surat edaran yang mengimbau setiap dinas kesehatan kabupaten dan kota untuk membentuk posko kesehatan disertai tim kesehatan untuk menghadapi mudik Idulfitri kali ini,” ungkap Kepala Dinkes Provinsi Kaltara Usman, Rabu (6/6).

Untuk wilayah ibukota Kaltara, Kabupaten Bulungan, posko akan didirikan di titik-titik strategis. Seperti di Pelabuhan Kayan I, Bandara Tanjung Harapan, Tugu Telor Pecah dan lainnya. “Khusus Kota Tarakan, mungkin lebih dari 5 unit posko. Mengingat, Tarakan merupakan pusat keramaian di wilayah Kaltara,” kata Usman.

Posko Kesehatan Mudik Idulfitri 1439 Hijriah ini, rencananya beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idulfitri. “Selain pemudik, kami juga mewajibkan setiap motoris speedboat reguler untuk memeriksakan kesehatannya sebelum berangkat,” papar Usman.

Di tiap posko kesehatan, sedianya ditempatkan 7 hingga 8 tenaga kesehatan. “Ingat, pelayanan kesehatan di posko kesehatan itu gratis, tak ada pungutan,” urai Usman. Selain posko kesehatan, Usman memastikan bahwa pelayanan kesehatan dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas juga Rumah Sakit (RS) akan tetap berjalan, utamanya saat kondisi darurat.(humas)

tags: , ,

Related For Motoris Speedboat Wajib Periksa Kesehatan