MTQ Ke – XV Tingkat Kabupaten Malinau Di Mulai

Sabtu, Maret 2nd 2019. | Malinau

Malinau, MK – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – XV Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019 digelar di Taman Jojok Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Jum’at (1/3). Dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dengan memukul beduk sebanyak-banyaknya.

Sarwani, S.Ag., M.AP selaku ketua panitia melaporkan bahwah MTQ Ke-XV akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 7 Maret 2019. Selain sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan Al-Qur’an dalam membangun bangsa yang berkarakter, relegius, toleransi dan bersatu. Pemenang dari MTQ Ke-XV ini akan mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Kaltara Ke-4 tahun 2019 di Tanjung Selor.

Adapun peserta terdiri dari pserta Tartil Qur’an sebanyak 51 orang (putra dan putri), 44 orang peserta Tilawah Al-Qur’an seluruh golongan anak-anak, remaja dan dewasa, peserta Syahril Qur’an sebanyak 21 orang, 27 regu Tahfidz Al-qur’an seluruh golongan dan peserta Fahmil Qur’an sebanyak 18 regu. Sedangkan cabang lainnya hanya dilakukan seleksi terbatas.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ Ke-XV tahun 2019.

“MTQ KE-XV ini menjadi cikal bakal pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltara tahun 2020 di Kabupaten Malinau, ”ujarnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Malinau H. Ishak dalam sambutannya menyampaikan MTQ ini juga mengajarkan kita untuk mengingat bahwa Al-Qur’an sebagai sumber pokok dalam ajaran Islam dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Al-Qur’an mengajarkan kita untuk hidup dalam damai, saling menerima, saling mengasihi, mengajarkan kebaikan bukan kejahatan dan keburukan , “pungkasnya. (Hms).

tags:

Related For MTQ Ke – XV Tingkat Kabupaten Malinau Di Mulai