MUI Kaltara Apresiasi KPU Tarakan

Selasa, Mei 7th 2019. | Headline, Tanjung Selor

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Zainuddin Dalila

TARAKAN, MK – Tahapan rapat pleno terbuka tingkat KPU Kota Tarakan sudah selesai pada Minggu (5/5/2019). Suksesnya pleno tingkat Kota ini menuai apresiasi sejumlah tokoh di Bumi Paguntaka sebutan lain Tarakan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Zainuddin Dalila sangat mengapresiasi penyelenggara Pemilu dan personil keamanan yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Rapat pleno di tingkat PPK Kecamatan hingga rapat pleno tingkat Kota yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu juga mendapat apresiasi Zainuddin Dalila, di mana dalam penyelenggaraan pleno menurutnya telah berlangsung transparan, jujur, dan demokratis.

“Pelaksnaan rekapitulasi penghitungan dalam pemilu yang berlangsung beberapa waktu lalu secara umum sudah berlangsung baik, transparan khususnya di Kalimantan Utara,” ujarnya belum lama ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tarakan yang telah ikut menjaga situasi kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

RAPAT PLENO : KPUD Tarakan saat melakukan rapat Pleno yang menetapkan hasil penghitungan suara di Tarakan

Ia meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU terkait hasil Pemilu 2019, jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya (hoax) apalagi sampai terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan persaudaraan.

“Kedamaian saat pesta demokrasi di Kota Tarakan harus dapat dipertahankan, dengan sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi serta sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian maka hal tersebut dapat terwujud,” ungkap H. Zainuddin Dalila

H. Zainuddin Dalila, juga berharap proses rapat pleno di tingkat KPU Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (8/5/2019) berjalan dengan transparan, demokratis, lancar, dan aman, begitu pula saat rapat pleno di tingkat KPU Pusat nantinya. (as)

tags: ,

Related For MUI Kaltara Apresiasi KPU Tarakan