wisata-kaltara

NAM AIR BUKA RUTE BARU DARI BALIKPAPAN KE TANJUNG SELOR DAN MALINAU

Friday, August 3rd 2018. | Advertorial, Ekonomi & Bisnis, Kaltara, Malinau

Malinau, MK – Dalam rangka merealisasikan keinginannya untuk melayani rute penerbangan ke wilayah lebih dalam, Nam Air kembali membuka dua rute baru di kawasan domestik. Rute yang dimaksud adalah Balikpapan-Tanjung Selor PP dan Balikpapan-Malinau PP. Rute tersebut akan resmi beroperasi mulai 9 Agustus 2018 mendatang dan akan dilayani satu kali setiap hari menggunakan armada ATR 72-600.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Retri Maya mengatakan bahwa pembukaan rute baru ini dilakukan dalam rangka menjawab permintaan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan ke Balikpapan.

Menjadi wilayah yang memiliki tingkat perekonomian terbesar di seantero Kalimantan, antusiasme masyarakat di Tanjung Selor dan Malinau terhadap pembukaan rute ini sangat tinggi. Semoga hadirnya Nam Air dapat memfasilitasi kebutuhan pelanggan akan sarana transportasi yang cepat, aman dan nyaman, kata Maya.

Maya menambahkan bahwa Kalimantan Utara memiliki potensi yang sangat besar dalam hal pembangunan bangsa dan negara. Hal ini diyakini karena Pemerintah Indonesia saat ini tengah mempersiapkan Tanjung Selor sebagai Kota Mandiri.

Di waktu mendatang jumlah investasi yang masuk ke Kalimantan Utara akan sangat besar dan ini merupakan potensi yang sangat bagus. Dan sejalan dengan program dari Pemerintah, kami optimis dapat berkontribusi penuh dalam hal pembangunan dan perekonomian di wilayah Kalimantan Utara, kata Maya lagi.

Adapun jadwal penerbangan dari Balikpapan ke Tanjung Selor PP yakni berangkat dari Balikpapan pukul 06.00 WITA dan akan tiba di Tanjung Selor pada pukul 07.05 WITA. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Tanjung Selor pukul 07.25 WITA dan akan tiba kembali di Balikpapan pada pukul 08.40 WITA. Khusus untuk rute penerbangan dari Tanjung Selor ke Balikpapan akan terkoneksi dengan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Banjarmasin, Makassar dan Palu.

Sementara itu untuk jadwal penerbangan rute dari Balikpapan ke Malinau yakni berangkat dari Balikpapan pukul 11.55 WITA dan akan tiba di Malinau pada pukul 13.25 WITA. Dan untuk penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Malinau pada pukul 14.05 WITA, tiba di Balikpapan pada pukul 15.35 WITA. Rute penerbangan dari Malinau ke Balikpapan ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Banjarmasin, Surabaya, Makassar, Berau dan juga Palu.

Nam Air Layani Rute Penerbangan Dari Balikpapan ke Berau & Banjarmasin Bersamaan dengan peresmian rute baru diatas, mulai 9 Agustus 2018 mendatang Nam Air juga akan mulai melayani rute penerbangan Balikpapan-Berau PP dan Balikpapan-Banjarmasin PP masing-masing satu kali setiap hari. Dengan demikian, maka kelak jadwal penerbangan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) untuk rute Balikpapan-Berau PP bertambah dari dua kali menjadi tiga kali sehari, dan untuk rute Balikpapan-Banjarmasin PP dari satu kali menjadi dua kali sehari.

Penambahan ini merupakan respon dari Nam Air untuk memenuhi tingginya permintaan pelanggan untuk rute penerbangan dari Balikpapan ke Berau dan Banjarmasin, kata Maya.

Adapun jadwal penambahan untuk rute Balikpapan-Berau PP yakni berangkat dari Balikpapan pukul 09.10 WITA dan akan tiba di Berau pada pukul 10.10 WITA. Dan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Berau pukul 10.30 WITA dan akan tiba kembali di Balikpapan pada pukul 11.30 WITA.

Sedangkan jadwal penerbangan tambahan untuk rute Balikpapan-Banjarmasin PP yaitu berangkat dari Balikpapan pukul 17.20 WITA dan akan tiba di Banjarmasin pada pukul 18.25 WITA. Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Banjarmasin pukul 18.55 WITA dan akan tiba kembali di Balikpapan pada pukul 20.00 WITA.

Penerbangan Nam Air untuk rute Balikpapan-Berau PP dan Balikpapan-Banjarmasin PP akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600.(**)

tags:

Related For NAM AIR BUKA RUTE BARU DARI BALIKPAPAN KE TANJUNG SELOR DAN MALINAU