NasDem Bahas Jatah Menteri Setelah Putusan MK

Minggu, Juni 9th 2019. | Politik

JAKARTA – Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan Partai NasDem belum mau ambil pusing terkait jatah kursi menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo periode kedua.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate (kanan)

Menurut caleg petahana yang dipastikan terpilih kembali duduk di Senayan itu, prioritas utama NasDem saat ini adalah memastikan kemenangan Jokowi yang sedang digugat ke Mahkamah Konstitusi oleh kubu Prabowo-Sandi.

“Saat ini fokus kita memenangkan pilpres dan pileg. Masih ada proses di MK. Pembicaraan terkait anggota kabinet setelah keputusan MK dan penetapan formal oleh KPU RI,” kata Johnny, Sabtu (8/6).

Jika MK telah mengeluarkan keputusan akhir yang memastikan kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, kata Johnny, baru kemungkinan NasDem mulai membahas jatah kursi menteri.

“Masih lama dan masih banyak waktu untuk membicarakannya,” kata Johnny, seperti dikutip dari tempo.id.

Periode pertama pemerintahan Jokowi baru akan berakhir Oktober 2019. Menurut dia, dengan jangka waktu yang cukup panjang itu, NasDem masih sempat membahas kader mereka yang potensial untuk diajukan sebagai kandidat menteri.

“Yang diperlukan adalah kabinet yang kuat dan bisa melaksanakan program Presiden dengan baik,” tegas Johnny.

Saat ini NasDem memiliki tiga kader yang berada di Kabinet Kerja Jokowi. Mereka adalah Enggartiasto Lukita yang menjabat Menteri Perdagangan,  Siti Nurbaya Bakar yang duduk di posisi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Muhammad Prasetyo yang menjadi Jaksa Agung. (MK*)

tags: , ,

Related For NasDem Bahas Jatah Menteri Setelah Putusan MK