Gambar-Gif

Nasdem-Hanura Usung Matahari di KTT

Monday, June 15th 2015. | Headline, Kaltara, Tana Tidung
- wisata-kaltara -
Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Jeanette Sudjunadi didamping M Yahya (kiri) dan Hendrik (kanan)

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Jeanette Sudjunadi didamping M Yahya (kiri) dan Hendrik (kanan)

Tideng Pale, MK – Partai Nasdem dan Hanura tak main-main mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muhammad Yahya HT, SH,MH bersama Hendrik SH,MH bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Tidung 9 Desember mendatang.

Bahkan, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Jeanette Sudjunadi turut hadir pada pra deklarasi pasangan Matahari (slogan Muhammad Yahya, HT-Hendrik) di Tideng Pale, Senin (15/06).

Kepada Metro Kaltara, Bunda Janet sapaan Jeanette Sudjunadi mengaku partainya bersama Hanura serius dalam mengusung Muhammad Yahya HT-Hendrik pada Pilkada di Kabupaten Tana Tidung. Apalagi Yahya merupakan kader Partai Nasdem dan Hendrik kader Partai Hanura.

“Meski demikian pengusungan bapak Yahya dan Hendrik bukan semata karena kader. Namun, internal Partai Nasdem telah menelaah, mencermati dan ada proses melihat rekam jejak keduanya dalam membangun suatu daerah,” ujarnya.

Ia menjelaskan Kabupaten Tana Tidung merupakan daerah yang memiliki potensi alam luar biasa, didukung dengan APBD cukup tinggi sehingga diperlukan pemimpin berkualitas. “Selain memiliki kapasitas yang besar juga harus mempunyai keberanian dalam melakukan gerakan perubahan. Tentunya didasari dengan hati nurani yang bersih untuk setia kepada janji-jani kampanye demi kesejahteraan masyarakat kedepannya,” serunya.

Oleh karena itu, Matahari adalah pasangan ideal yang bisa menjadi solusi mengejar ketertinggalan Kabupaten Tana Tidung dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kaltara dan nasional secara umum.

Sementara, acara pra deklarasi pasangan Matahari yang digelar sederhana dipadati ribuan relawan dari 29 desa di lima kecamatan Kabupaten Tana Tidung.

“Kami panas-panasan disini demi melihat calon baupati dan wakil bupati kami. Pak Yahya dan Pak Hendrik adalah figur yang tepat untuk memajukan Kabupaten Tana Tidung. Selama kepemimpinan bupati sebelumnya pembangunan Kabupaten Tana Tidung terkesan berjalan lambat, padahal APBD kita cukup besar,” tutur Ahmad warga Tideng Pale.

“Anehnya, banyak kebijakan-kbijakan tak pro rakyat seperti rekrutmen CPNS yang banyak tak mengakomodir putra daerah. Selain itu, pembangunan pedesaan tak maksimal hingga di bidang perikanan,” imbuhnya.

Sedangkan Muhammad Yahya HT mengaku setelah acara pra deklarasi maka pihaknya akan menggelar deklarasi secara besar-besaran. “Kami tidak menutup diri, bagi partai yang ingin mengusung pasangan Matahari silahkan merapat. Komunikasi antar partai terus kami bangun baik kepada Gerindra maupun Demokrat. Kalau Gerindra hanya menunggu SK-nya saja,” sebutnya.

Mantan anggota DPRD Kota Tarakan ini menuturkan memasuki bulan Ramadan pihaknya siap menjalin silaturahmi kepada masyarakat di 29 desa dalam program Safari Ramadan. “Selain mensosialisasikan diri, Matahari perlu tahu aspirasi masyarakat secara langsung. Saya juga ingin bertemu langsung dan memotivasi para relawan,” aku Yahya. (sti)

.

tags: , ,

Related For Nasdem-Hanura Usung Matahari di KTT