NasDem Optimistis Raih Suara Dua Digit di Pileg 2019

Rabu, April 17th 2019. | Headline, Nasional, Politik

Jakarta: Partai NasDem optimistis meraih perolehan suara hingga dua digit di Pileg 2019. Hal itu mengacu kepada hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei.

Ketua DPP NasDem Willu Aditya mengatakan, sejauh ini perolehan suata NasDem versi hitung cepat ada di kisaran angka 9 persen. Bila merujuk Pileg 2014, perolehan NasDem mengalami peningkatan sekitar 1,5 persen ketimbang hitung cepat. Kala itu, perolehan suara NasDem versi hitung cepat sekitar 5 persen, lalu hasil rekapitulasi suaranya yakni 6,7 persen.

“Jadi kalau hari ini quick count NasDem sudah 9 koma sekian persen maka besar kemunkginan bisa dua digit,” kata Willy di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019.

Willy mengatakan, poin penting bagi NasDem di Pileg kali ini bukan hanya terletak pada strategi perolehan suara nasional. Namun, NasDem juga memiliki strategi suara per daerah pemilihan (Dapil). Lewat hasil pemantauan yang didapat sejauh ini, NasDem optimistis bisa mengamankan satu kursi Parlemen di setiap Dapil.

“Tentu nanti kami berharap kursi partai NasDem itu mengalami peningkatan yang signifikan khususnya di luar Jawa,” ucap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem itu.

Willy mengatakan, fokus NasDem saat ini yakni nenjaga suara mulai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS). NasDem sudah menginstruksikan kepada jajaran hingga tingkat daerah untuk betul-betul menjaga dan mengawal perolehan suara partai. Terutama, di wilayah Indonesia Timur yang menjadi lumbung suara partai besutan Surya Paloh itu.

“Itu harus benar-benar di jaga oleh partai. Jadi di DPR nanti nasdem Insyaallah jadi pimpinan dari Dewan Perwakilan Rakyat,” tegas Willy.

Sumber: Medcom.id

tags: , ,

Related For NasDem Optimistis Raih Suara Dua Digit di Pileg 2019