wisata-kaltara

NasDem Resmi Dukung Pasangan Khairul-Effendi Dipilwali Tarakan

Monday, November 6th 2017. | Headline, Politik, Tarakan

Tarakan, MK – Dewan Pumpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memutuskan mengusung Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tarakan Periode 2018 – 2023, dr. H Khairul M.Kes – H. Effendi Djuprianto SH, MHP. Kepastian dukungan tersebut tertuang dalam Surat Rekomendasi DPP NasDem dengan Nomor: 186-SI/DPP-NasDem/XI/2017  tanggal 03 Nopember 2017.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPD Partai NasDem Tarakan, Mustain SH, kepada pasangan Khairul-Effendi di sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara jalan Bhayangkar Pasir Putih Tarakan.

Khairul (sapaan akrab dr. H. Khairul) mengatakan tiga partai koalisi sudah menyerahkan rekomendasi sebelumnya, yakni Partai Demokrat dan Partai Hanura telah menyerahkan Surat Rekmendasi di Jakarta.

“Dari tiga partai koalisi, Partai NasDem yang paling terakhir di terima rekomendasinya, dua partai sebelumnya yakni Demokrat sudah menyerahkan pada tanggal 22 September 2017 dan Partai Hanura pada tanggal 4 Oktober2017 di Jakarta” ungkap Khairul.

Menurut Khairul, koalisi tiga partai politik ini sudah bisa mengusung Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota dengan jumlah kursi di DPRD Tarakan sebanyak 8 (delapan) kursi, yakni Demokrat 3 kursi, Hanura 3 kursi dan NasDem 2 kursi.

“Kalau di lihat dari konstalasi kursinya, koalisi partai ini sudah mencukupi untuk mengusung Balon Walikota dan Wakil Walikota dengan total 8 kursi,  tetapi harapan kami mudah-mudahan masih ada partai lain yang akan bergabung sebelum pendaftaran pada tanggal 8 Januari 2018 mendatang”. terang Khairul.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tarakan Mustain SH, menjelaskan dari penjaringan yang dilakukan pada bulan April 2017 lalu menjadi acuan partai untuk melakukan survey kepada kandidat yang telah melakukan pendaftaran, dari hasil survey tersebut menunjukan elektabilitas Khairul sangat tinggi.

“Dari penjaringan hingga survey yang dilakukan pada bulan April 2017, partai NasDem mengambil 5 survey tertinggi dari sembilan figur yang mendaftar, dari hasil survey tersebut menunjukan elektabilitas dr. Khairul yang paling tinggi, hal ini yang mendasari Partai NasDem menentukan pilihan kepada dr. Kahirul”. Ungkap Mustain.

Mustain yang juga sebagai anggota DPRD Tarakan ini menjelaskan sebelum adanya surat rekomendasi dari DPP NasDem, Khairul sudah membangun komunikasi yang baik dengan Partai NasDem.

“DPD Partai NasDem tetap rasionil untuk melakukan survey dan tanya jawab kepada masyarakat secara formal, dari hasil survey yang di lakukan di lingkungan 200 RT di Tarakan tersebut ternyata sama dengan keinginan pengurus DPD Tarakan sehingga kami berkeyakinan bahwa pilihan partai NasDem ini tepat”. Terangnya.(MK1)

 

tags: ,

Related For NasDem Resmi Dukung Pasangan Khairul-Effendi Dipilwali Tarakan