wisata-kaltara

NasDem Se-Kaltara Serentak Mendaftar ke KPU

Monday, July 16th 2018. | Kaltara, Politik
  • Rustam Akif: Baru Tiga Parpol Yang Telah Mendaftar Menjelang Hari Penutupan Besok.

Tarakan, MK – Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara serentak melakukan pendaftaram bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kab/Kota se-Kaltara, pendaftaran bacaleg ini juga dilakukan NasDem serentak seluruh Indonesia sejak Pukul 13:00 – 15:00 sesuai waktu masing-masing daerah.

Sekretaris Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara, Supaad Hadianto mengungkapkan, pendaftarakan secara serentak nasional dilakukan berdasarkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Ketua Umum Partai NasDem.

“Sesuai arahan dari ketum bahwa partai NasDem seluruh Indonesia dari Sambang sampai Merauke melaksanakan pendaftaran secara serentak pada tgl 16 Juli 2018 mulai pukul 13.00 sd.15.00 waktu setempat”. Ungkap Supaad.

Supaad menyebutkan, seluruh pengurus partai NasDem baik di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing Kabupaten dan Kota serta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara telah melakukan pendaftaran di KPU sesuai dengan tingkatan masing-masing.

“Untuk Kaltara baik tingkat provinsi, Kabupaten dan Kota telah melaksakan secara serentak pada pukul 13.00 wite baik di KPUD Kaltara maupun KPUD Kabupaten dan Kota”. Terang Supaad.

Pendaftaran serentak ini, juga bertepatan dengan hari ulang tahun ketua umum Partai NasDem Surya Paloh sekaligus pembukaan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem ke-2 oleh Presiden Joko Widodo.

Disinggung soal target NasDem pada Pileg 2019 mendatang di Kaltara, mantan anggota DPRD Tarakan dua periode tersebut mengharapkan agar setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten/Kota dapat terisi penuh, sementara untuk Dapil Provinsi Kaltara di targetkan meraih 6 kursi.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kaltara, Rustam Akif, menerangkan dari 16 parpol yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 mendatang, hingga saat ini baru tiga parpol yang sudah mendaftarkan bacaleg ke KPU Provinsi Kaltara yakni NasDem, PKPI dan PKB.

“Hingga sore ini, baru tiga parpol yang telah mendaftarkan bacaleg ke KPU Kaltara, dari tiga parpol tersebut partai NasDem dan PKB mengisi daftar bacaleg yang ada di empat Dapil Kaltara secara lengkap sementara satu parpol yakni PKPI hanya mengisi dua dapil yakni Dapil Tarakan dan Dapil Nunukan”. Jelas Rustam.

Terkait dengan kuota 30 persen bacaleg perempuan, Rustam mengungkapkan hal tersebut merupakan keharusan yang wajib di penuhi parpol, jika kuota tersebut tidak terpenuhi maka syarat pendaftaran dinyatakan tidak lengkap dan seluruh dokumen Parpol kami kembalikan.

Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dibuka sejak tanggal 04 Juli dan akan berakhir besok Selasa 17 Juli 2018. Rustam berharap kepada seluruh yang belum mendaftarkan bacalegnya agar berkonsultasi ke KPU Kaltara jika ada kendala terkait dengan input melalui Silon.

“Insya Allah, besok karena hari terakhir kita akan melayani pendaftaran mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 24:00 wita, rencananya tim akan di bagi tiga untuk mengantisipasi membludaknya pendaftar di hari terakhir”. Tutup Rustam.(Rz)

tags: , ,

Related For NasDem Se-Kaltara Serentak Mendaftar ke KPU