wisata-kaltara

NEKAT CURI TAS DI JOK MOTOR, AK HARUS MENDEKAM DI SEL

Wednesday, October 10th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

 

NAMPAK AK YANG BERHASIL DI AMANKAN TIM JATARANS BERSAMA BARANG BUKTI

TARAKAN, MK – Tim kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polisi Resor (Polres) Tarakan kembali mengungkapkan kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka berinisial AK, yakni seorang warga jembatan besi.

Menurut Infromasi kronologis yang didapatkan Metro Kaltara dari Kepolres Tarakan AKBP  Yudhistira Midyahwan melalui Kasubbag Humas Iptu Irianto Zebu mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Pelabuhan SDF pada hari rabu (3/10/2018).

“Jadi kejadiannya itu pada siang hari, pada saat si AK ini sedang duduk-duduk di area parkiran, dan tidak sengaja melihat si Korban (SN) menaruh tasnya di dalam jok motornya,” jelasnya.

Setelah melihat kondisi terlihat aman, AK pun yang sudah mempunyai niat buruk langsung mendekati motor SN.

“Dia langsung mencongkel jok motor, dan dengan cepat mengambil tas milik SN. Setelah melakukan aksinya, AK langsung berjalan dan membiarkan jok motor milik SN rusak,” terangnya.

Setelah melakukan pengembangan, pihak Polres berhasil membekuk AK pada Hari Selasa (9/10/2018) sekitar 02.00 dini hari di rumahnya.

“Pada saat kita lakukan penangkapan, korban tidak melakukan perlawanan, dan langsung kita giring ke polres untuk melakukan pengembangan,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, AK harus mendekam di Sel Polres Tarakan, dan dijerat dengan pasal 362 KUHP hukuman penjara Maksimal 5 tahun.(arz27)

tags: , ,

Related For NEKAT CURI TAS DI JOK MOTOR, AK HARUS MENDEKAM DI SEL