wisata-kaltara

Nelayan Rumput Laut di Temukan Meninggal Dunia

Monday, October 8th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

Nunukan, MK – Seorang nelayan yang sedang melakukan panen ruput laut di kabarkan jatuh dan tenggelam di perairan Nunukan, setelah dilakukan pencarian oleh warga, korban tak kunjung di temukan, para kerabat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Badan SAR Nunukan selanjutnya di lakukan pencarian.

Kepala seksi operasi dan siaga Basarnas Kaltim Kaltara, Octavianto mengungkapkan setelah mendapatkan laporan dari warga dan kerabat korban, tim sar Nunukan langsung bergerak melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Perjalanan dari Nunukan menuju lokasi kejadian di tempuh selama satu jam dengan jarak di perkirakan 13 km”. ungkap Octa (sapaan akrab Octavianto).

Lebih lanjut Octa merincikan, saat kejadian korban bersama empat temannya, sempat di tolong oleh kerabat namun tidak berhasil, korban terjatuh tepat diperairan pos Pamtas Sei Kaca Nunukan. Korban yang bernama Ahmad (49) warga Jalan Tanjung Kabupaten Nunukan sehar-harinya merupakan petani rumput laut.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban akhirnya di temukan oleh tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD dan Kepolisian serta Danramil tidak jauh dari lokasi kejadian pada Senin (08/10) sore, korban langsung di bawa ke RSUD Nunukan untuk dilakukan Visum dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga korban.

“Sekitar pukul 16:00 wita, korban yang dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi Sei Kaca Nunukan, sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, selanjutkan korban di evakuasi menuju rumah sakit Nunukan untuk keperluan visum dan diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas Octa.

Setelah korban di nyatakan di temukan, maka operasi pencarian dan evakuasi korban dinyatakan di tutup dan tim sar gabungan kembali pada kesiapsiagaan. (MK*)

tags: , ,

Related For Nelayan Rumput Laut di Temukan Meninggal Dunia