wisata-kaltara

Ngaku Anggota BNN, Pria ini Diamankan Petugas

Wednesday, March 22nd 2017. | Headline, Tarakan

Tarakan, MK – Dengan menggunakan modus sebagai Anggota BNN,  JN yang merupakan pencandu Narkoba kerap mengelabuhi petugas. Bahkan JN diketahui kerap masuk ke Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Tarakan dengan mudah lantaran menggunakan Pin BNN.

Namun tindakan JN tersebut harus berakhir di balik jeruji besi  setelah Petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan mengamankan tersangka di Lapas Tarakan.

“JN kita amankan di Lapas karena dia masuk ke Lapas dan mengaku-ngaku anggota BNN. Makanya ada itu Pin BNN. Tim lidik akan menindaklanjuti dari mana Pin BNN tersebut” ujar Dr. Agus Surya Dewi kepada Merto Kaltara, Rabu (22/03)

Ia menambahkan bahwa tidak semua orang yang memiliki Pin BNN adalah aggota BNN, untuk itu kedepannya para petugas BNN akan dilengkapi sertipikat sehingga penyalahgunaan lembaga tidak kembali terjadi.

“Sekarang akan dibuatkan kartu anggota khusus, nanti akan diterbitkan anggota dari BNN karena kalau Pin bisa dibuat, bisa dibeli sehingga nanti kartu” tuturnya

Selain JN pihaknya juga mengamankan HK yang juga seorang pengedar pada minggu 19/03 di Samping Bank BRI RT 12, Kelurahan Selumit Pantai. Dari tangan tersangka petugas mengamankan 17 bungus plastik berisi sabu siap edar dengan berat 12 gram serta uang tunai lima juta rupiah hasil penjualan sabu.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine, kedua tersangka juga positif menggunakan sabu. Mereka dikenai pasal 144 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara” tutup Dewi (ars)

tags: ,

Related For Ngaku Anggota BNN, Pria ini Diamankan Petugas