wisata-kaltara
Gambar-Gif

NIAT PANASI MOTOR, MALAH DICURI ORANG TAK DIKENAL

Friday, May 25th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

POTO : NAMPAK ISMAIL MENUNJUKKAN LOKASI TERAKHIR MOTORNYA YANG IA TARUH SEBELUM DICURI PELAKU

TARAKAN, MK – Nasib sial harus di alami oleh Ismail. Yah, warga Kelurahan Karang Anyar RT 09  ini harus bisa lebih bersabar, setelah motor Honda Vario yang bernopol KT 2463 FY ini lenyap di curi oleh pelaku yang tak diketahui identitasnya.

Menurut cerita kronologis yang didapatkan dari Ismail, kejadian bermula saat dirinya tengah mengeluarkan sepeda motor dari kiosnya dengan maksud memanaskan mesinnya.

Setelah itu, ia masuk kembali ke dalan rumah. Usai mencuci dan siap berangkat kerja ia baru tersadar jika sejak pagi ia meninggalkan kuncinya menancap di sepeda motornya. Setelah keluar, ia sudah tidak melihat sepeda motornya lagi.

“Pas mau ke kantor nyari-nyari kunci tidak ketemu. Pas saya keluar mau lihat motor, sudah hilang baru ingat juga kalau kunci tadi ketinggalan di motor,” ungkapnya pada Metro Kaltara.

Sebelum menyadari sepeda motornya raib, Ismail sempat mendengar suara gesekan standar pada motor namun ia mengira suara tersebut berasal dari suara gesekan kendaraan tetangga.

“Pas mencuci itu memang saya dengar semacam ada suara gesekan standar motor. Saya kira itu suara motor tetangga,”terangnya.

Setelah menyadari kendaraannya tersebut telah raib ia langsung menghubungi rekan-rekannya untuk meminta bantuan mencari sepeda motornya tersebut. tak hayal dia juga meminta pertolongan agar poto motornya tersebut di posting di akun Facebook PDKT.

Diketahui di sekitar wilayah tersebut merupakan wilayah rawan pencurian. Hal itu terbukti dengan banyaknya rumah warga yang menjadi korban kemalingan dalam beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lanjar ketua RT setempat. Ia melanjutkan setidaknya dalam 2 bulan terakhir ada 4 kasus kemalingan yang terjadi pada tahun 2018 di wilayah tersebut.

“Disini memang areanya rawan mas. Belum lama ini saja penjual ayam yg di samping toko dhuafa baznas itu kemasukan maling uang 5 jt hilang di siang bolong itu juga ada kios sembako di depannya pernah dibobol maling,”tutur Lanjar.

Meski demikian Ismail mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib dan berwajib sepeda motor kesayangannya tersebut segera ditemukan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi metro Kaltara Kapolres Kota Tatakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Paur Subag Humas Ipda Taharman S.kom mengungkapkan, saat ini pihak telah menerima laporan curanmor pada rabu siang dan pihaknya masih melakukan penyelidikan mengingat proses penyelidikan.

“Kita sudah menerima laporan curanmor Atas Nama M. Ismail warga RT 09 Kampung bugis. Dari keterangan korban sepeda motor itu hilang di depan rumah saat korban memanaskan motor sebelum berangkat kerja. Dan Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Kita belum tahu

pelakunya orang disekitar situ atau tidak, tapi tidak menutup kemungkinan pelakunya dari orang sekitar kalau mendengar dari keterangan korban,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For NIAT PANASI MOTOR, MALAH DICURI ORANG TAK DIKENAL