November, Menkeu RI Dijadwalkan ke Kaltara

Rabu, September 27th 2017. | Headline, Kaltara

AUDIENSI : Asisten I Setprov Kaltara Sanusi berfoto bersama dengan Kakanwil Ditjen BC Kalimantan Bagian Timur Agus Sudarmadi (kedua dari kiri) di Kantor Gubernur, Selasa (26/9).

TANJUNG SELOR, MK – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada November mendatang. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sanusi saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai (BC) Kalimantan Bagian Timur Agus Sudarmadi di Kantor Gubernur, Selasa (26/9). “Kami baru bertemu dengan Ditjen BC Kalimantan Timur (Kaltim). Kami menyelaraskan jadwal kunjungan Menkeu Sri Mulyani ke Kaltara pada November mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, perihal kunjungan Menkeu ke Kaltara salah satunya adalah memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Di UBT, Menkeu akan memaparkan program pembangunan di perbatasan sesuai dengan Nawacita ke-3 Presiden Joko Widodo. Selain itu, Menkeu juga akan menggelar rapat pimpinan bentuk kerjasama dan program Ditjen Pajak dan BC ke Kaltara. “Bagaimana pencapaian perekonomian di perbatasan, kemudian ini menyatukan persepsi dengan mahasiswa yang ada di Kaltara berkaitan dengan pembangunan di perbatasan. Sebab potensi di Kaltara sangat luar biasa, baik pertambangan, perkebunan maupun perikanan,” ungkapnya.

Selain di Tarakan, Menkeu juga berencana akan meninjau sejumlah daerah perbatasan. Di sana, kata Sanusi, alumnus Universitas Indonesia (UI) itu akan berdialog dengan tokoh masyarakat perbatasan. “Di perbatasan akan dilakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tokoh masyarakat setempat,” tuntasnya. (humas)

tags: , ,

Related For November, Menkeu RI Dijadwalkan ke Kaltara