wisata-kaltara

O2SN dan FLS2N 2018 Kaltara Resmi Digelar

Wednesday, July 18th 2018. | Advertorial, Tarakan

PRESTASI : Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Kaltara, kemarin (17/7).

TARAKAN, MK – Bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan seni bagi kalangan pelajar di Kalimantan Utara (Kaltara), sejak kemarin (17/7) digelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB tingkat Provinsi Kaltara. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara Sigit Muryono mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang bertempat di Lapangan Tennis Indoor Tarakan. “Lewat ajang ini diharapkan dapat menjalin tali silaturrahim antara siswa dan tenaga pendidik yang ada di Kaltara,” kata Sigit.

Adapun peserta O2SN tahun ini sebanyak 342 orang, termasuk official dari tiap kontingen se-Kaltara. Sementara untuk FLS2N, sejumlah 323 orang, termasuk official. “Ada berbagai cabang dipertandingkan pada perhelatan O2SN tahun ini, seperti karate, atletik, silat, renang dan lainnya. Untuk FLS2N, ada lomba seni tari, musik dan lainnya,” jelas Sigit. Diharapkan lewat event ini dapat tercetak atlet dan seniman berprestasi. Tak hanya di tingkat provinsi, tapi juga nasional bahkan internasional.

Tak itu saja, di kesempatan terpisah, juga dilakukan pelepasan calon mahasiswa Afirmasi Pendidikan (ADik). Dimana, ada 19 mahasiswa asal Malinau dan 28 orang dari Nunukan.(humas)

tags: , ,

Related For O2SN dan FLS2N 2018 Kaltara Resmi Digelar